Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Perbaikan Struktur Jabatan, PPPK Formasi 2023 Pemkab Anambas Dilantik Juni Mendatang
Oleh : Frengky Tanjung
Kamis | 30-05-2024 | 13:24 WIB
PPPK-Anambas.jpg Honda-Batam
Kepala BKPSDM Anambas, Nurgayah (kanan), saat memberikan keterangan terkait rencana pelantikan PPPK Angkatan 2023 pada Juni mendatang, Rabu (29/5/2024). (Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 191 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, akan dilantik dalam waktu dekat ini.

Diketahui, PPPK angkatan tahun 2023 tersebut masih menunggu pelantikan dan penerimaan SK dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Anambas, Nurgayah, menjelaskan perihal pelantikan PPPK angkatan 2023 tersebut disebabkan adanya perubahan struktur jabatan.

"Keterlambatan pelantikan untuk PPPK lulusan tahun 2023, itu karena kita ada perbaikan dan perubahan," jelas Nurgayah, Rabu 29/05/2024).

Lebih lanjut, Nurgayah menerangkan, PPPK yang lulus pada tahun 2023 tersebut, ada beberapa di antaranya yang diperbaiki perubahan struktur jabatan setelah dilakukan verifikasi dan validasi. "Jadi, dari semua PPPK yang lulus itu, ada beberapa di antaranya yang diperbaiki struktur jabatannya dari OPD lama ke OPD yang baru," terang Nurgayah.

Namun, Nurgayah memastikan, segala perubahan struktur jabatan tersebut telah selesai dan sudah siap untuk dilaksanakan pengangkatan. "Alhamdulillah, semua sudah selesai dan semuanya sudah clear. Saat ini kami sedang persiapan untuk pelantikan dan penyerahan SK-nya," sebut Nurgayah, dengan mantap.

Ia juga menjelaskan, pihaknya tinggal menunggu persetujuan dari Bupati. Setelah itu, pelantikan dan penyerahan SK dapat dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Untuk NIP dan SK-nya sudah siap, tinggal tunggu tanda tangan Bupati aja, kemungkinan bulan Juni nanti sudah bisa dilaksanakan pelantikannya," tutupnya.

Editor: Gokli