Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Harkamtibmas, Polres Karimun Gelar Latkatpuan Kasatkamling
Oleh : Freddy
Selasa | 28-05-2024 | 14:04 WIB
Satkamling-Karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, saat menyalami peserta pelatihan Latkatpuan Kasatkamling, Selasa (28/5/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) Ketua satuan keamanan lingkungan (Kasatkamling), guna meningkatkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Selasa (28/5/2024).

Pelatihan tersebut dilaksakan di Gedung Catur Prasetya lantai II Polres Karimun, dibuka secara resmi oleh Kapolres AKBP Fadli Agus dan dihadiri para Camat se-kabupaten Karimun, para Kapolsek, Kasat Kamling dan perwakilan awak Satkamling masing-masing setiap kecamatan.

Kapolres Karimun menyampaikan, tujuan pelatihan peningkatan kemampuan Kasat Kamling di wilayah hukum Polres Karimun ini memberikan pemahaman kepada awak Satkamling agar dapat memberikan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Ia menjelaskan, peran Satkamling sangat penting dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan desa, maka untuk itu sebanyak 20 Satkamling Kabupaten Karimun dilaksanakan pelatihan. "Pelatihan kemampuan Satkamling merupakan ujung tombak menjaga Kamtibmas di lingkungan desa, yakni dalam pencegahan (Preventif)," kata AKBP Fadli Agus.

Sementara Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Sasmintoro, berharap anggota Satkamling agar dapat meningkatkan semangat dan optimalisasi peran Satkamling dalam melaksanakan tugas pengamanan lingkungan serta penyelesaian masalah yang terjadi di lingkungan desa sehingga wilayah Kabupaten Karimun aman dan kondusif.

Editor: Gokli