Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raihan Kafilah Bintan di MTQH X Provinsi Kepri adalah Kebanggaan Masyarakat
Oleh : Harjo
Selasa | 28-05-2024 | 10:28 WIB
2805_khafilah-bintan-mtqh-x-kepai_049548348.jpg Honda-Batam
Kafilah Bintan pada MTQH X Kepri. (Foto: Humas Pemkab Bintan)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) X Provinsi Kepulauan Riau, yang berlangsung di Kota Batam, resmi ditutup oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Senin malam (27/5/2024).

Berbagai rangkaian perlombaan di semua cabang telah selesai dilaksanakan, yang kemudian melahirkan para peserta terbaik dan akan mewakili Provinsi Kepri pada MTQH Nasional di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, September mendatang.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith yang turut hadir langsung pada malam penutupan tersebut menyampaikan apresiasinya atas semua upaya yang telah dilakukan kafilah Bintan. Baginya, apapun pencapaian yang diraih adalah kebanggaan bagi masyarakat Bintan.

"Alhamdulillah, MTQH Kepri telah selesai. Kafilah kita tampil dengan maksimal, yang pasti kita bangga atas pencapaian mereka," kata Ahdi Muqsith.

Osit, begitu ia akrab disapa, yang juga merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Bintan, mengatakan bahwa banyak hal yang perlu dibenahi untuk peningkatan kemampuan setiap peserta. Dirinya optimis bahwa potensi Tilawatil Qur'an yang ada di Bintan bisa lebih maksimal lagi di masa mendatang.

Kafilah Bintan meraih Peringkat II Pawai Ta'aruf MTQH Ke X. Dimana Bintan menurunkan 1.111 orang untuk memeriahkan Pawai dengan penampilan serta atraksi seni budaya.

Editor: Gokli