Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Komitmen Berikan Pelayanan Prima Bagi Warga
Oleh : ah/dd
Selasa | 09-10-2012 | 10:07 WIB
spk-polres-tanjungpinang.gif Honda-Batam
Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian di Polres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kepolisian Resor Tanjungpinang berkomitmen memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi warga, mengacu pada prinsip melindungi, mengayomi dan melayani.


Kepala Bagian Operasional Polres Tanjungpinang, Kompol Nestor Manihuruk mengatakan peningkatan pelayanan secara prima bagi warga tersebut diwujudkan dalam layanan beberapa hal seperti pembuatan dan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) maupun Surat Izin Mengemudi beserta STNK.

Selain itu, peningkatan pelayanan juga dilakukan di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di polres dan seluruh polsek di Tanjungpinang, pelayanan di Satuan Reserse dan pelayanan bagi keluarga tahanan yang ingin menjenguk di tahanan polres dan polsek.

Secara internal, unit Provost juga dioptimalkan kinerjanya dengan melakukan patroli maupun pemantauan ke sejumlah unit dan bagian di polsek-polsek.

"Pelayanan yang diberikan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam mengayomi masyarakat. Ini merupakan kerwajiban bagi Polri karena kita ada karena warga," kata Nestor, Selasa (9/10/2012).

Nestor juga mengharapkan bagi warga yang menjumpai ada oknum anggota polisi yang melakukan pelanggaran profesi agar tak ragu melaporkannya ke Provost untuk dilakukan pembinaan.