Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Bawaslu Karimun Lantik 42 Anggota Panwascam
Oleh : Freddy
Jumat | 24-05-2024 | 16:04 WIB
pelantikan-panwascam-karimu.jpg Honda-Batam
Pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Karimun, Jumat (24/5/2024). (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar melantik dan mengambil sumpah 42 Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan di Hotel Aston Karimun, Jumat (24/5/2024).

Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, perwakilan Forkompinda, Komisioner KPU Kabupaten Karimun, OPD terkait, Camat dan perwakilan Partai Politik.

Ketua Bawaslu dalam sambutannya mengajak semua anggota Panwascam untuk bekerja dengan sepenuh hati, menjunjung tinggi etika, dan selalu mengedepankan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi atau golongan.

"Ingatlah bahwa mata masyarakat tertuju pada kita semua, mengharapkan kita bekerja dengan integritas dan profesionalisme," kata Iskandar.

Ia menjelaskan, bahwa tugas pengawasan ini membutuhkan kerjasama yang baik antara semua pihak.

"Mari kita bangun komunikasi yang efektif, baik antar anggota panwas maupun dengan lembaga lain yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu. Kita harus saling mendukung satu sama lain demi mencapai tujuan yang sama, yaitu pemilu yang lancar dan adil," ungkapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun berharap kepada Panitia Pengawas Kecamatan yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Jadilah pilar yang kokoh dalam menjaga demokrasi, jadilah mata dan telinga yang jujur bagi masyarakat," katanya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta anggota Panwascam berkerja dengan penuh integritas dan penuh kejujuran. "Sehingga pesta demokrasi dapat berjalan sukses," ujar Rafiq.

Terpisah, Koordinator Sekretaris Bawaslu Kabupaten Karimun, Azim mengatakan anggota Panwascam yang baru dilantik dan diambil sumpah janji jabatan keseluruhan berjumlah 42 orang dan 17 orang diantaranya merupakan wajah baru dan sisanya 35 orang merupakan wajah lama yang sebelumnya bertugas mengawasi pada pelaksanaan pilpres dan pileg yang baru lewat

"Setelah dilantik, Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Karimun ini akan mengikuti pembekalan atau bimbingan teknis selama 2 hari," pungkasnya.

Editor: Yudha