Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proyek Jembatan Bukit Batu-Parit Bugis Mulai Dikerjakan, Roby: Semoga Selesai Tepat Waktu
Oleh : Harjo
Rabu | 22-05-2024 | 12:24 WIB
proyek-jembatan.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat peletakan batu pertama proyek Jembatan Bukit Batu - Parit Bugis, Selasa (21/5/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Proyek pembangunan Jembatan Bukit Batu - Parit Bugis --penghubung Desa Bintan Buyu, Teluk Bintan dengan Desa Sri Bintan, Teluk Sebong, resmi dimulai.

Dimulainya pengerjaan proyek ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan pada Selasa (21/5/2024).

"Harapan kita tentu pembangunan jembatan ini bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan target dan sesuai dengan yang kita rencanakan," kata Roby Kurniawan.

Akses vital ini sangat krusial bagi aktivitas perkebunan maupun pertanian masyarakat di dua wilayah tersebut. Putusnya jembatan utama itu membuat masyarakat harus memutar jalur yang semakin jauh dan waktu tempuh yang semakin lama.

"Saat jembatan ini selesai nantinya, kita harap akan membawa dampak positif, khususnya bagi perekonomian masyarakat," tambah Roby.

Jembatan di wilayah Bukit Batu atau Jembatan Parit Bugis itu dibangun pada masa Bupati Bintan yang dijabat oleh Ansar Ahmad (Gubernur Kepri saat ini). Akan tetapi akses penghubung tersebut terputus akibat banjir dan laju debit air pada akhir tahun 2020 lalu.

Roby langsung memberi instruksi pada beberapa dinas terkait untuk langsung mengecek kondisi lapangan yang saat itu dipimpin langsung oleh Sekda Bintan. Hasilnya, tahun 2024 ini jembatan tersebut bisa dibangun kembali dengan total anggaran Rp 6,4 miliar yang ada di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Bintan.

Editor: Gokli