Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DKP Kepri Gelar Pasar GPM di Tanjung Batu, Kurang Dua Jam 1 Ton Ikan Segar Ludes Terjual
Oleh : Freddy
Rabu | 22-05-2024 | 11:44 WIB
GMP-Ikan.jpg Honda-Batam
Kacab DKP Kepri di Karimun, Faizal, ikut melayani masyarakat yang berbelanja ikan segar di Pasar Gerakan Pangan Murah (GPM), Rabu (22/5/2024). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diadakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri Cabang Karimun di Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, disambut antusias masyarakat, Rabu (22/5/2024).

GPM yang mengambil lokasi di Lapangan Balai Pemuda Tanjung Batu Kota itu tampak dipadati masyarakat untuk membeli ikan segar dengan harga lebih murah.

Ada 5 jenis ikan yang disiapkan DKP Kepri Cabang Karimun untuk dijual di GPM tersebut, yakni selikur, sarden, kembung, tongkol dan ikan mata besar. "Begitu GPM dibuka, tak sampai dua jam semua jenis ikan seberat 1 ton sudah habis terjual," kata Kacab DKP Karimun, Faizal, Rabu (22/5/2024).

Ungkap Faizal, salah satu yang menyebabkan ikan yang dijual di GPM tersebut cepat habis karena harganya jauh lebih murah dari harga ikan di Tanjung Batu, Kundur. "Untuk ikan selikur dijual seharga Rp 18 ribu/Kg, ikan sarden Rp 20 ribu/Kg, ikan kembung Rp 25 ribu/Kg, ikan tongkol Rp 25 ribu/Kg dan ikan mata besar Rp 28 ribu/Kg," urainya.

Menurut Faizal, GPM yang dilaksanakan di Tanjung Batu dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional dan juga Hari Marwah Provinsi Kepri.

"Kalau melihat animo masyarakat yang luar biasa tinggi di GPM ini, kemungkinan kegiatan serupa akan kembali kita laksanakan lagi di Pulau Kundur ini," tutup Faizal.

Sementara beberapa emak-emak yang berbelanja di GPM tersebut merasa terbantu dan senang dengan adanya kegiatan GPM ini. Ikan yang dijual cukup banyak jenisnya dan harganya jauh lebih murah dengan harga ikan yang dijual di Tanjung Batu.

Editor: Gokli