Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, DKP Cabang Karimun Gelar Gerakan Pangan Murah di Tanjung Batu
Oleh : Freddy
Selasa | 21-05-2024 | 16:36 WIB
DKP-Karimun-Faizal1.jpg Honda-Batam
Kepala Cabang DKP Karimun, Faizal. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri Cabang Karimun kembali akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di lapangan Balai Pemuda Tanjung Batu kota Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Rabu (22/5/2024) besok.

"Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini untuk komoditi ikan segar, dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai," kata Kacab DKP Karimun, Faizal, Selasa (21/5/2024)

Ia menjelaskan, ada 5 jenis ikan dengan total 1 ton yang dijual pada kegiatan GPM ini yakni ikan selikur dengan harga Rp 18 ribu/kilogram, ikan sarden Rp 20 ribu/kilogram, ikan kembung Rp 25 ribu/kilogram, ikan tongkol Rp 25 ribu/kilogram, dan ikan mata besar Rp 28 ribu/kilogram.

"Ikan segar yang dijual di GPM ini jauh lebih murah dari harga ikan yang dijual di Tanjung Batu dengan selisih harganya juga cukup lumayan besar," ujarnya.

Menurutnya, GMP dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Marwah Provinsi Kepri dengan tujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Faizal menambahkan, Panitia Pelaksana juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

"Berbelanja ikan di GPM banyak keuntungan yang bakal didapat, selain harga ikan lebih murah, masyarakat dapat memeriksakan kesehatan secara gratis, termasuk hewan kesayangan," tutupnya.

Editor: Yudha