Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tergenang Air Berhari-hari, Jalan Indunsuri Tanjunguban Butuh Perhatian Pemerintah
Oleh : Harjo
Kamis | 16-05-2024 | 14:44 WIB
Indunsuri.jpg Honda-Batam
Kondisi Jalan Indunsuri Tanjunguban Selatan, beberapa bulan terakhir tergenang air. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jalan Indunsuri, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kabupaten Bintan, beberapa hari belakangan ini tergenang air. Hal ini bukan kali pertama, tetapi tiga bulan belakangan ini kian parah.

Melihat kondisi ini, masyarakat berharap Pemkab Bintan bisa mencarikan solusinya. Sebab, jalan yang tergenang air sangat mengacam keselamatan masyarakat di sana, khusunya para pengendara.

"Ini memang sudah lama, namun tiga bulan terakhir semakin parah. Sayang belum ada perhatian dari pihak instansi terkait. Pada hal jalan ini adalah jalan utama, yang setiap saat selalu banyak pejabat yang melintasi. Tetapi kenyataannya tak ada yang perduli," ungkap Syaputra, salah satu warga Tanjunguban, Kamis (16/5/2024).

Dikatakannya, semakin hari kondisi jalan semakin memprihatinkan, bagaimana tidak kalau terus dibiarkan akan mempercepat rusaknya jalan. Tidak hanya itu, air yang menggenang di jalan tersebut, akan sangat lama untuk mengering karena di sekitar genangan air tidak ada drainase.

"Bisa jadi ini ada keselahan saat pembangunan Ruko atau jalan, namun apakah dengan yang terjadi seperti saat ini, hanya didiamkan? Harusnya kan bisa dicarikan solusinya. Tentu muncul pertanyaan, jalan ini sebenarnya menjadi tanggung jawab siapa? Karena hingga saat ini, semua hanya berdiam diri," kata dia, yang diamani oleh sejumlah warga lainnya.

Editor: Gokli