Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPR Minta KPK dan Polri Kedepankan Kepentingan Bangsa
Oleh : si
Minggu | 07-10-2012 | 19:19 WIB

JAKARTA,batamtoday - Ketua DPR RI Marzuki Alie meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri mengedepankan kepentingan bangsa dalam menyikapi persoalan yang dihadapi saat ini.



"Hendaknya caranya diperbaiki, gunakan cara-cara yang elegan, bukan kepung-kepungan," kata Marzuki Alie, Minggu (7/10/2012).

Ia mengatakan, Polri bisa menggunakan cara yang elegan dengan berkomunikasi kepada Ketua KPK, mengenai persoalan ada anggota Polri yang bertugas di KPK yang sedang tersangkut kasus hukum.

"Saya juga mengajak seluruh lembaga untuk melepas ego atau kepentingan lembaganya, pikirkan kepentingan yang lebih besar," ucapnya.

Ia mengatakan, KPK tidak bisa sendirian memberantas korupsi, begitu juga dengan kepolisian, dan persoalan persoalan tersebut tidak akan sampai ditangani sendiri oleh presiden.

"Belumlah sampai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ikut campur urusan itu, namun mari pikirkan kepentingan bangsa, KPK dan Polri tidak bisa sendiri-sendiri bekerja, kalau mereka berantem yang rugi bangsa ini," ucapnya.

Ia mengatakan, Partai Demokrat sama sekali tidak ada maksud untuk melemahkan KPK, bahwa merevisi UU KPK itu pasti bertujuan baik.

Pada kesempatan tersebut Marzuki Alie menerima baju kejujuran ke-700 dari Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta. Mudarta berharap agar kejujuran bersinar mulai dari Bali sampai ke seluruh Indonesia.