Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roby Kurniawan Daftar Bakal Calon Bupati Bintan ke Partai Demokrat
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 08-05-2024 | 17:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Roby Kurniawan mendaftarkan jadi bakal calon Bupati Bintan ke Partai Demokrat. Bupati Bintan itu ditemani pengurus Partai Golkar dan Ketua DPD II Partai Golkar Bintan, Viven Sumanti.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan, Winarno dan sejumlah pengurusnya. Menyatakan berkas yang diantarkan Roby pun dinyatakan lengkap oleh DPC Partai Demokrat Bintan.

"Sudah lengkap, berkas yang diserahkan Roby kepada kita," beber Winarno usai menerima berkas pendaftaran Roby, di Kantor Kantor DPC Partai Demokrat Bintan di Jalan Wisata Bahari Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, pada Rabu (8/5/2024).

Winarno mengaku kehadiran Roby ke DPC Partai Demokrat Bintan tentunya sebuah kehormatan besar. Meskipun menurut dia, Partai Golkar bisa mengusung calon Bupati secara mandiri, namun keinginan membangun koalisi tetap dilakukan.

Partai Demokrat sendiri sambung Winarno, memberikan keputusan final sosok yang akan diusung Partai Demokrat kepada pengurus DPP Partai Demokrat.

"Yang jelas kita ingin siapapun nantinya yang diusung adalah sosok yang memiliki kompetensi dan niat besar membangun Bintan," kata Winarno.

Sejauh ini, Partai Demokrat sudah menerima berkas pendaftaran dari lima calon diantaranya Roy Penangsang, Zulfaefi, Nikolas Panama, Ahdi Muqsith dan Roby Kurniawan. Partai Demokrat kata Winanto, belum memberikan batas akhir pendaftaran bakal calon Bupati Bintan.

"Partai Demokrat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik di Bintan untuk mendaftar ke Partai Demokrat," sebut Winarno.

Mendaftarnya Roby ke Partai Demokrat tentunya selaras dengan koalisi 'Bintan Rumah Kita' yang telah mengantarkan Apri dan Roby menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bintan pada Pilkada 2020 silam. Calon Bupati Bintan dari Partai Golkar itu menginginkan agar 'kemesraan' Pilkada 2020 lalu terjalin kembali ditahun ini.

"Kita ingin seperti yang dulu, dimana untuk membangun Bintan ini, kita haru berkolaborasi. Jadi tidak bisa hanya dengan sendiri," kata Roby.

Roby pertama mendaftar ke Partai NasDem, kemudian mendaftar lagi ke Partai Demokrat dan sesuai rencana Roby kembali mendaftar ke Partai PDI-P Bintan. Penjajakan ini dilakukan karena Roby berkeinginan agar ada 'perahu besar' yang bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Bintan.

Selain itu, Roby pun akan melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai politik baik yang ada di parlemen maupun non parlemen.Tentu sebelum mendaftar kami sudah meminta doa restu dari kedua orang tua. Intinya kuatkan niat dan tekad untuk bisa membangun Bintan dengan ikhlas.

Editor: Yudha