Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pembacokan Kapolsek Senayang

Kopda S Diboyong Polisi Militer ke Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Sabtu | 06-10-2012 | 15:49 WIB
pembunuhan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kopral Dua (Kopda) S, anggota Koramil Senayang akhirnya diboyong anggota Polisi Militer dari Korem 033/Wira Pratama ke Tanjungpinang atas aksinya membacok Kapolsek Senayang AKP Syaiful, Sabu (6/10/2012) siang.


Kopda S yang tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura itu tampak marah saat para wartawan mencoba mengabadikan dirinya melalui foto.

"Apa pula kau foto-foto aku," kata dia dengan nada marah.

Kopda S diboyong ke Tanjungpinang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya membacok Syaiful. Ironisnya, aksi bacok itu dilakukannya saat dirinya berseragam TNI.

Sementara itu, sejumlah anggota TNI dan anggota Polres Tanjungpinang masih tampak menjaga AKP Syaiful yang terbaring di ruangan ICU Rumah Sakit Angkatan Laut Tanjungpinang.

Menurut sumber, masalah muncul saat Kopda S merasa tersinggung dengan sikap Syaiiful yang dinilainya selalu ikut campur dalam sejumlah masalah yang terjadi di Senayang.

Akibat hal itu, Kopda S sempat mengajak Syaiful untuk berduel satu lawan satu. Namun saat sore itu, Syaiful yang sedang bersantai di rumah tidak tidak melayani omongan dan ajakan Kopda S itu.

Hal itu semakin membuat Kopda S berang sehingga kemudian menghujani Syaiful dengan bacokan hingga sang Kapolsek Senayang itu tersungkur bersimbah darah.