Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadin Kepri Kontrak Dagang dengan Pahang
Oleh : ypn/dd
Jum'at | 05-10-2012 | 15:26 WIB

BATAM, batamtoday - Kadin Provinsi Kepulauan Riau menjalin kontak dagang dengan Negara Bagian Pahang, Malaysia, untuk memacu kerja sama di bidang perdagangan dan pariwisata.


Wakil Ketua Bidang Investasi dan Promosi Kadin Kepri Jadi Raja Gukguk mengatakan kerja sama itu ditandai dengan Nota Kesepahaman yang ditandatangani Kadin Kepri dan Dewan Perniagaan Negara Bagian Pahang yang diwakili Datuk Nur Huda, Kamis (4/10/2012).

Nota Kesepahaman itu diumumkan bersamaan dengan pembukaan Tourism Trade Investment Expo (TTI Expo) Batam 2012 ke IV .

"Nota Kesepaham Kadin Kepri dengan Pahang mencakup dalam bidang kewirausahaan dan perdagangan Produk Indonesia. Dengan Nota Kesepahaman ini, bisa memacu produk-produk kita termasuk segala hal yang bisa dikerjasama kan," paparnya, Jumat (5/10/2012).

Menurutnya, dengan Nota Kesepahaman ini akan membuka peluang bisnis bagi Batam-Pahang. Bahkan dalam pembahasannya sudah mulai menentukan beberapa produk dagang yang akan dikerjasamakan dalam perjalanannya.

"Sekarang ada komoditi batok kelapa yg bisa dikerjasamakan dan produk makanan," katanya.

Diluar produk makanan, pihak Pahang juga mengajak kerja sama di bidang pariwisata. Jadi menuturkan pihak Pahang saat ini tengah serius menggarap kepariwisataan di Negara Bagian Pahang sehingga perlu mencari investor Indonesia yang berminat investasi di sektor pariwisata.

Bahkan pihak Pahang menyatakan siap memberi insentif jika pengusaha Batam berminat menggarap lahan di Pahang untuk pengembangan pariwisata.

"Mereka ingin memberi insentif kalau dari Batam ada yang ingin berinvestasi di sana. Mereka siap membantu membeli lahan disana sebagai land investment," ungkapnya.

Kadin Provinsi Kepulauan Riau secara resmi sudah membuka Tourism Trade Investment Expo (TTI Expo) Batam 2012 ke-empat yang digelar selama tiga hari pada 4-7 Oktober 2012 di Megamall.

Eksibisi dan konferensi produk-produk pariwisata serta perdagangan daerah-daerah Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Investasi dan Promosi Kadin Kepri Jadi Raja Gukguk.

Pembukaan juga disaksikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Amhar Ismail, Konjen Perwakilan Konjen RI di Johor Bahru Jujur Hutagalung, dan Chaerul Anwar bin Mahmud selaku perwakilan Investor Pahang

Expo kali ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia.