Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malas Jalan Kaki, Bocah SD di Malaysia Curi Motor
Oleh : Redaksi/M
Kamis | 04-10-2012 | 10:05 WIB
Pelaku_curanmor_Malaysia.jpg Honda-Batam
Tiga pelaku curanmor di Malaysia, masih duduk di bangu Sekolah Dasar, foto:Bharian

KEDAH, batamtoday - Tiga bocah Ujian Pencapaian Sekolah Rendah (UPSR) atau setingkat Sekolah Dasar di Malaysia berani mencuri motor hanya lantaran malas jalan kaki. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, bocah yang masih berusia 12 hingga 14 tahun itu kini ditahan di kantor PDRM Kawasan Kedah.


Diberitakan laman Berita Harian, Kamis(4/10/2012), alasan utama ketiga pelaku yang masih bau kencur ini adalah malas jalan kaki. Kejadian itu sendiri bermula pada 22 September lalu. Saat itu, ketiga pelaku diturunkan rekannya di Halte Sungai Petani. 

"Mereka dari Alor Setar, dan diturunkan rekannya di pemberhentian bus (Halte.red) di Sungai Petani, karena masih jauh dari rumah mereka dan malas untuk jalan kaki, kemudian mencari cara untuk pulang. Disitulah mereka melihat ada motor yang diparkir di dekat pasar," jelas salah seorang anggota Polisi menceritakan pengakuan pelaku.

Kemudian ketiganya mengatur strategi. Dua orang diantaranya melakukan pemantauan di sekitar guna memastikan kondisinya aman dan tidak diketahui orang, dan pada saat yang sama salah seorang dari mereka lansung membawa kabur motor merek Honda yang terparkir rapi tersebut. 

"Setelah mereka berhasil menghidupkan mesin, mereka kabur dan pulang ke rumah. Kemudian motor tersebut dibuang di semak-semak di dekat rumah mereka," jelas polisi itu lagi.

Kasus ini akhirnya terbongkar setelah polisi menemukan barang bukti motor tersebut. Kini ketiga bocah ingusan ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.