Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Tersandung Kasus Pemilu 2024, Indra Gunawan Kini Dilantik Jadi Camat Bintan Timur
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 22-03-2024 | 13:04 WIB
Camat-Bintim.jpg Honda-Batam
Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, 77 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Bintan, Kamis (21/3/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Roby Kurniawan, merotasi sejumlah penjabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bintan pada Kamis (21/3/2024).

Salah satunya Indra Gunawan, yang sempat tersandung kasus Pemilu 2024. Indra Gunawan kini resmi dilantik menjadi Camat Bintan Timur.

Kala itu, Indra diduga terlibat dalam temuan kartu nama salah satu Caleg Partai Golkar dalam sambako Baznas di wilayah Teluk Bintan. Namun Temuan yang sempat didaftarkan di Sentra Gakkumdu Bintan kala itu, akhirnya dihentikan.

Indra Gunawan dilantik menjadi Camat Bintan Timur, menggantikan Anton Hatta Wijaya yang juga ikut dilantik sebagai Sekretaris Dispora Bintan.

Adapun pejabat lain yang turut dilantik pada kesempatan itu, yakni Waliyar Rachman, menjadi Camat Teluk Bintan; Awsmawi, sebagai Camat Tambelan; Helmi Styawati, sebagai Camat Bintan Utara. Pelantikan itu sesuai Lampiran SK Bupati Bintan Nomor 821.2/70/BKPSDM-MP/2024 dan Nomor 821.2/71/BKPSDM-MP/2024 menguraikan daftar 77 pejabat yang dilantik.

Menurut Bupati Roby, pelantikan ini menjadi bagian dari dinamika pemerintahan sekaligus penyegaran dalam sturktur organisasi untuk kinerja yang lebih optimal. Hal itu disampaikan Bupati Roby usai dirinya melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, 77 Pejabat Eselon III dan IV.

"Pelantikan dan mutasi ini merupakan hal biasa dalam bingkai pemerintahan, bagi ASN di mana pun. Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, saya tidak mau lagi mendengar adanya laporan-laporan, apalagi dalam hal pelayanan," tegas Roby.

Roby juga berharap seluruh ASN bisa segera beradaptasi dan melaksanakan tugasnya. "Selamat bertugas dan selamat atas amanah baru yang diemban. Jadikan ini sebagai salah satu pembangkit semangat untuk memberikan kinerja terbaik," timpal Roby.

Editor: Gokli