Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berbagi dengan Sesama, Polres Bintan Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Oleh : Harjo
Senin | 18-03-2024 | 18:18 WIB
Bukber-Polres-Bintan1.jpg Honda-Batam
Kegiatan buka puasa bersama Polres Bintan dan Anak Yatim Piatu di Pos Lantas Tanjung Uban. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah personil Polres Bintan menggelar acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di Pos Lantas Satlantas Polres Bintan, di Tanjung Uban, Senin (18/3/2024).

Wakapolres Bintan, Kompol Amir Hamzah, menyampaikan acara berbuka bersama, dapur umum dan pembagian takjil, adalah kegiatan pertama pada bulan Ramadhan 1445 H, yang diinisiasi oleh Satlantas Polres Bintan.

"Bersiratulahmi dan berbagi kepada masyarakat, terutama kepada penguna jalan. Serta mengkampanyekan tertib berlalulintas kepada masyarakat," terangnya.

Wakapolres juga mengingatkan terkait kamtibmas Bintan, agar bersama-sama menjaga agar Bintan semakin kondusif. Selain taat berlalulintas, menghindari balap liar, juga kendaraan tidak mengunakan knalpot brong.

Hingga bahaya kemajuan teknologi, terutama pola penggunaan internet, terutama untuk anak-anak, apa bila tidak terkontrol maka aka menjadi negatif, sehingga perlu adanya pendampingan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi, menyampaikan dalam kegiatan kali ini selain melaksanakan kampanye tertib lalulintas dan pembagian takjil sekitar 500 takjil.

"Untuk kegiatan berbuka puasa, kita mengundang sejumlah anak yatim, untuk berbagi dengan sama-sama menikmati hidangan berbuka puasa bersama di Pos Lantas Tanjung Uban," katanya.

Kegiatan berbentuk kepedulian terhadap masyarakat, berbagi bersama diisi kultum Ramadhan, turut hadir Kapolsek Bintan Utara Komp Suwitnyo, Kasat Polairud Polres Bintan, Kepala KUA Bintan Utara, serta sejumlah perwira, dan anggota Polres Bintan.

Editor: Yudha