Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Berbuka, Kapolres Karimun Beri Tausiyah di Masjid Agung
Oleh : Freddy
Jumat | 15-03-2024 | 14:24 WIB
1503_buka-karimun_049345982548.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, memberikan tausiyah menjelang berbuka puasa di Masjid Agung, Kamis (14/3/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres AKBP Fadli Agus memberikan tausiyah dengan tema 'Menjaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan dan Syawal', menjelang berbuka puasa di Masjid Agung Karimun, Kamis (14/3/2024).

Dalam tausiyahnya, Kapolres menyampaikan, Polres Karimun selama bulan Ramadhan  melaksanakan serangkaian kegiatan, di antaranya pembagian takjil dan anjang sana ke rumah kediaman Warakawuri dan purnawirawan di setiap hari Jumat, melaksanakan salat tarawih keliling, melaksanakan pengamanan di tempat pasar tumpah dan melaksanakan patroli ke pemukiman masyarakat.

Selain itu, Polres Karimun juga saat ini melakukan imbauan dan pencegahan fenomena bulan Ramadhan antara lain balap liar dan perang sarung oleh remaja Karimun.

Polres Karimun juga turun langsung ke masyarakat melakukan imbauan dan pencegahan terkait maraknya bunuh diri yang terjadi saat ini di Kabupaten Karimun.

"Pergantian bulan Ramadhan ke Syawal, kami juga akan melaksanakan Operasi Ketupat yang intinya menjaga Siskamtibmas yang aman untuk masyarakat Karimun agar dapat menikmati Hari Raya Idul Fitri," ucap AKBP Fadli Agus.

Diharapkan masyarakat di Kabupaten Karimun selama bulan suci Ramadhan ini bisa menjadi momentum untuk menjaga kerukunan umat dan menjaga persatuan, kesatuan, keamanan, kenyamanan serta ketentraman di lingkungannya masing-masing.

"Semoga kita terus dapat berbuat kebaikan-kebaikan seperti yang kita lakukan seperti di bulan Ramadhan ini. Jadikan Bulan Ramadhan ini sebagai pendidikan dan pembinaan mental, agar bersabar dalam menghadapi cobaan yang dihadapi di bulan yang suci ini," tutup Kapolres Karimun.

Editor: Gokli