Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Nongsa 'Tunggu Bola' Tangani Kasus Perampokan
Oleh : ali/dd
Selasa | 02-10-2012 | 16:28 WIB
kamar-mandi-den.gif Honda-Batam
Kamar mandi, saksi bisu saat DenJigowa dirampok pagi tadi.

BATAM, batamtoday - Polsek Nongsa enggan melakukan penyidikan dan penyelidikan terkait kasus perampokan yang menimpa Den Jigowa (55), pedagang bensin eceran di depan gerbang tugu kampung tua Bakau Serip yang terjadi pada Selasa (2/10/2012) sekitar pukul 8.00 WIB.


Hal ini dikatakan oleh Kanit Reskrim Polsek Nongsa Iptu Suwitno ketika di konfirmasi wartawan. Menurutnya, tidak ada laporan yang masuk, meskipun dua jam setelah kejadian pihaknya baru mendapat informasi tersebut.

"Belum ada laporan yang masuk, kami belum tahu kronologinya. Cuma informasi yang kami dapat menyebutkan korban dirampok di luar rumah," katanya.

Pantauan di lokasi, kamar mandi rumah korban yang berada di luar rumah tidak tampak adanya garis pembatas polisi.

Untuk diketahui, perampokan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Nongsa, merupakan kejadian yang kesekian kalinya. Sebelumnya juga telah terjadi perampokan di jalan raya sekitar jalan hang tuah dekat Tering Bay yang menimpa seorang mandor proyek Montigo Resort hingga mengalami luka serius.

Selain itu, aksi perampokan juga menimpa Vihara Purnama Mahaya di Kavling Nongsa pada Kamis (12/4/2012) dan pelaku berhasil menggondol uang ratusan juta rupiah.

Namun kedua kasus perampokan itu hingga kini tak jelas penanganan hukumnya. Beberapa kali wartawan mencoba konfirmasi kasus tersebut, namun polisi enggan berkomentar.