Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TokRum Hadirkan TREats, Layanan Kuliner Tanpa Potongan Komisi
Oleh : Redaksi
Senin | 11-03-2024 | 18:48 WIB
1103_TokRum-TREats_03493498484.jpg Honda-Batam
TREats, Layanan Kuliner Tanpa Potongan Komisi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Marketplace yang berfokus pada produk Nusantara, TokRum, menghadirkan TREats untuk layanan pesan antar makanan tanpa potongan komisi. TREats dikenalkan dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan pengusaha dan pegiat masakan Nusantara dalam memasarkan produknya dengan harga wajar.

Skema tanpa potongan komisi membuat harga makanan di aplikasi TREats sama dengan harga aslinya di lapak offline.

"Pemilik usaha kuliner tidak perlu menaikkan harga untuk menjual makannya di TREats," kata Arinal Adiputro, CEO PT TokoRumahan Indonesia, perusahaan yang mengembangkan marketplace TokRum dan TREats.

Selain tanpa potongan komisi, harga makanan di TREats dan lapak offline tidak berbeda karena aplikasi ini tidak mengenalkan promo harga. "Kami ingin harga asli yang ditawarkan kepada pembeli," katanya.

Untuk mendukung pengembangan usahanya, TREats hanya mengenakan biaya pengiriman atau ongkos kirim (ongkir) yang wajar sesuai dengan jarak tempuh. Kebijakan ini ditempuh sebagai bentuk dukungan TREats kepada industri kuliner Nusantara, baik usaha rumahan, warung makanan, rumah makan, hingga restoran.

Menurut Arinal Adiputro, TREats didedikasikan untuk pemilik usaha kuliner rumahan hingga pemilik restoran. Terlebih lagi bagi pemilik usaha kuliner yang memproduksi makanan khas Indonesia dan asli Nusantara. "Ibu-ibu rumah tangga yang hobi masak bisa memanfaatkan TREats untuk memasarkan produknya," katanya. Kehadiran TREats menjadi peluang emas karena aplikasi ini memprioritaskan kuliner anak bangsa.

TREats diproyeksikan menjadi solusi bagi pengusaha kuliner dalam mengembangkan usaha dan memperluas jangkauan pasar dengan harga wajar. TREats diharapkan sebagai solusi bagi siapapun yang membeli makanan secara online dengan harga wajar. "Komitmen TREats pada transparansi harga adalah pedoman kami," katanya.

Arinal Adiputro mengatakan, TokRum dan TREats merupakan hasil karya anak bangsa yang dikembangkan oleh anak-anak muda Indonesia secara mandiri, baik aspek teknologi maupun dari pembiayaan dan permodalan. TokRum dan TREats berpusat di Bandung, kota dengan perkembangan industri kreatif anak muda yang sangat masif. "Kalau tidak sekarang, kapan lagi kita berkonstribusi untuk masyarakat," katanya.

Dalam kegiatannya pun TREats menghadirkan program kolaborasi dari berbagai aspek yang berkaitan dengan dunia digital. "Kami tahu betul bahwa dunia digital sudah sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, maka dari itu kami menjalankan program kolaborasi yang related dengan social media, dan ke depannya kami akan menghadirkan fitur yang membantu para pembisnis kuliner ini untuk me-manage bisnis mereka secara digital dalam ekosistem kami," kata Nada Nuraidah selaku CMO dari PT Toko Rumahan Indonesia.

Bagi Anda pebisnis kuliner yang ingin memasarkan makanan Anda, dapat melakukan registrasi melalui website.https://www.tokrum.com/register. Anda pun sudah dapat mengunduh Aplikasi TokoRumahan di Google Playstore. Aplikasi ini dilengkapi fitur-fitur terbaru untuk memudahkan pengusaha kuliner memasarkan dan mempromosikan produk makanan sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

Editor: Yudha