Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangkalan PLP Tanjung Uban Beri Bantuan Sembako dan Jaket Keselamatan kepada Nelayan
Oleh : Harjo
Jumat | 08-03-2024 | 19:16 WIB
0803_bagi-life-jacket_02934998.jpg Honda-Batam
Pembagian Sembako secara simbolis kepada warga penerima oleh Pangkalan PLP Tanjung Uban. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rangkaian HUT Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) ke-51 dan HUT Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban ke-36, Pangkalan PLP Tanjung Uban membagikan 187 paket sembako dan 300 life jacket atau jaket keselamatan kepada para nelayan, Jumat (8/3/2024).

Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban, Sugeng Riyono, mengatakan, untuk pembagian paket sembako, penerima di antaranya sebanyak 42 purna bakti KPLP, 24 paket anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu.

Sementara untuk pembagian life jacket, menjangkau para nelayan yang ada di sejumlah titik di wilayah kerja Pangkalan PLP Tanjung Uban. Mulai dari Batam, Tanjung Pinang, Bintan dan pulau sekitarnya.

"Semuanya, sebagai bentuk kepedulian Pangkalan PLP Tanjung Uban terhadap nelayan dan warga kurang mampu hingga yatim piatu," ujarnya.

Untuk pembagian sendiri, terutama untuk sembako, personil Pangkalan PLP Tanjung Ubam langsung mendatangi para penerima sembako. Begitu juga bantuan life jacket, personil yang datang ke lokasi nelayan penerima bantuan.

"Dalam acara puncak HUT KPLP dan Pangkalan PLP, sudah dilakukan secara simbolis di lokasi acara," ujarnya.

Editor: Yudha