Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satbinmas Polres Karimun Beri Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di SD 002
Oleh : Freddy
Kamis | 07-03-2024 | 18:12 WIB
Satbinmas1.jpg Honda-Batam
Sat Binmas Polres Karimun Beri Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di SD 002. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Binmas Polres Karimun melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang kenakalan remaja, bullying dan bahaya narkoba di SDN 002 Karimun, Kamis (8/3/2024).

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dipimpin Kasat Binmas Polres Karimun AKP Sasmintoro dan diikuti oleh majelis guru dan para siswa SDN 002 Karimun.

Kasat Binmas menyampaikan untuk materi perundungan atau bullying meliputi pengertian dan dasar hukum, bahaya dan dampak bullying tersebut. Kemudian cara bertindak serta upaya pencegahan terjadinya bullying yang terjadi di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, selain masalah bullying, disampaikan juga tentang bahaya narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya karena dapat merusak kesehatan fisik dan mental penggunanya.

"Narkoba dapat menyebabkan penggunanya menjadi kriminal dan merusak moral masyarakat," jelas Kasat Binmas.

Menurut Kasat Binmas, kasus bullying dan penyalahgunaan narkoba harus dicegah sejak dini, salah satunya yang dilaksanakan Satuan Binmas Polres Karimun ini dengan mensosialisasikan dan memberikan penyuluhan anti bullying dan bahaya narkotika ke sekolah-sekolah

"Untuk menanamkan nilai-nilai moral dan anti kekerasan, diharapkan siswa siswi dan guru dapat berperan aktif dalam mencegah aksi bullying dan narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat," tutupnya.

Editor: Yudha