Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

200 Personel Polisi Diturunkan Amankan Rapat Pleno KPU Tanjungpinang
Oleh : Devi Handani
Minggu | 03-03-2024 | 13:33 WIB
0303_pleno-kpu-pinang_0239238.jpg Honda-Batam
Apel pengamanan rapat pleno terbuka KPU Tanjungpinang di Hotel CK, Minggu (3/3/2024).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - KPU Tanjungpinang melanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (3/3/2024). Rapat pleno kali ini pun mendapat pengawalan ketat dari personel Polresta Tanjungpinang.

Sebanyak 200 personel diterjunkan untuk melakukan penjagaan selama berlangsungnya pleno. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi kericuhan, seperti yang terjadi kemarin, Sabtu (2/3/2024).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, dalam apel pengamanan di Hotel CK menegaskan, jika ada yang membuat keributan langsung diamankan.

"Jika ada saksi yang menciptakan keributan, mereka akan langsung dikeluarkan dan diamankan. Kita tidak boleh ragu-ragu. Kita harus kuat," kata Kombes Pol Heribertus.

Tujuan dari pengamanan ekstra ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengganggu kelancaran proses rapat pleno.

Kapolresta menekankan, jika terjadi keributan maka pihaknya akan mengamankan sementara agar tidak mengganggu proses rapat pleno rekapitulasi KPU Tanjungpinang.

"Apabila terjadi keributan, kami akan mengamankan sementara agar tidak mengganggu jalannya sidang pleno," ujarnya.

Sebelumnya, rapat pleno rekapitulasi perolehan suara yang digelar KPU Kota Tanjungpinang pada Sabtu (2/3/2024) malam, sempat terjadi keributan dari salah satu saksi partai politik.

Sehingga saat itu Ketua KPU Tanjungpinang memutuskan rapat pleno rekapitulasi dilanjutkan pada hari ini.

Editor: Surya