Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Ricuh, Polisi Perketat Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Tanjungpinang
Oleh : Devi Handani
Minggu | 03-03-2024 | 11:04 WIB
kapolres_pinang.jpg Honda-Batam
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu (Foto: Devi )

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang akan memperketat pengamanan dalam Rapat Pleno KPU Tanjungpinang pada Minggu (3/3/2024).

Diketahui, pengamanan ini diperketat dikarenakan adanya keributan yang disebabkan oleh salah satu saksi dari partai politik pada rapat pleno KPU Tanjungpinang sehingga rapat tersebut ditunda dan sempat diskors selama 15 menit.

Setelah waktu skors berlalu, seluruh saksi partai politik meminta pada KPU Tanjungpinang untuk menunda karena situasi pada saat itu memang belum kondusif, sehingga Ketua KPU Tanjungpinang memutuskan Rapat Pleno ditunda sampai minggu pagi.

Terkait pengamanan Rapat Pleno Minggu, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan bahwa pihaknya memperketat pengamanan dari luar dan dalam.

"Untuk didalam atas seizin Ketua KPU dan Bawaslu masing-masing saksi Parpol dikawal satu personil," ujarnya, Sabtu (02/03/2024) malam.

Kombes Pol Heribertus Ompusunggu melanjutkan pengawalan ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi keributan kembali agar situasi Rapat Pleno dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Apabila terjadi keributan pihaknya akan mengamankan sementara supaya tidak menganggu jalannya sidang pleno itu.

"Tapi sudah sepakat tadi untuk besok sama sama menjaga situasi kondusif," ungkap Kapolresta Tanjungpinang.

Editor: Surya