Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ungguli Caleg Gerindra Lainnya

Hasil Pleno PPK Bengkong-Batuampar, Caleg Gerindra Putra Tarigan Raih Suara Terbanyak
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 01-03-2024 | 18:47 WIB
Marius-Sembiring1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Tim Sukses Caleg Gerindra Setia Putra Tarigan, Marsius Manis Sembiring. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil perhitungan suara di tingkat kecamatan atau pleno PPK Bengkong dan Batuampar, Setia Putra Tarigan mendapatkan suara terbanyak dari caleg Partai Gerindra di dapil tersebut.

Ketua Tim Sukses Caleg Putra Tarigan, Marsius Manis Sembiring, menyampaikan, berdasarkan hasil pleno rekapitulasi di dua kecamatan tersebut, didapati suara Setia Putra Tarigan merupakan suara terbanyak, di internal Partai Gerindra.

"Kami sebagai tim, berharap suara hasil pleno ini tidak ada perubahan hingga ke perhitungan di KPU tingkat kota," ucap Marsius Sembiring, di Batam center, Jumat (1/3/2024).

Lebih lanjut, Marsius menjelaskan, hasil perhitungan di dua PPK tersebut, didapati suara Caleg Setia Putra Tarigan sebanyak 3.433 suara, atau suara terbanyak di internal partai Gerindra Dapil Bengkong-Batu Ampar.

"Di Kecamatan Batu Ampar, Putra Tarigan mendapatkan sebanyak 798 suara, di Kecamatan Bengkong 2.635 suara dengan total 3.433 suara, tertinggi di partai. Total suara partai 13.801," jelas Marsius.

Sebagai perbandingan, Marsius menyebutkan, untuk perolehan terbanyak kedua dari Partai Gerindra Dapil Bengkong Batu Ampar, diraih oleh Deni Firza. Dengan rincian, untuk Kecamatan Batu Ampar Deni mendapatkan 1.533 suara. Dan di Kecamatan Bengkong sebanyak 1.763 suara, dengan total di Dapil tersebut sebanyak 3.296 suara.

"Ada selisih sebanyak 137 suara antara Putra Tarigan dengan Deni. Kita (Putra Tarigan) lebih unggul," ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan perolehan suara hasil pleno di dua PPK, pihaknya berharap tidak ada perubahan hingga ke perhitungan resmi di KPU tingkat kota.

"Kami berharap ini berjalan dengan lancar. Dan tidak ada perubahan suara yang sudah dipelenokan di dua PPK itu," pungkasnya.

Editor: Yudha