Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI-Polri Kawal Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 di Anambas
Oleh : Frengky Tanjung
Jum\'at | 01-03-2024 | 08:20 WIB
0103_pleno-anambas-092192199981.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua dan Komisioner KPU Kepulauan Anambas saat memulai Pleno hasil Pemilu dan Pileg 2024. (Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 untuk tingkat kabupaten, yang berlangsung di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BMPS), Kamis (29/2/2024).

Pleno penghitungan hasil suara pemilu berlangsung dari pagi hari hingga malam hari ini, dan dijaga ketat oleh aparat penegak hukum anggota kepolisian dari Polres Kepulauan Anambas beserta anggota TNI.

Rapat pleno rekapitulasi ini juga tampak dihadiri oleh Bawaslu Kepulauan Anambas serta saksi masing partai dan calon DPD.

"Kita dari anggota Polri mengerahkan 60 orang personel untuk pengamanan rapat pleno penghitungan hasil suara pemilihan umum, dan dari anggota TNI ada 28 personil," ujar Kapolres kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto.

Apri Fajar Hermanto juga memastikan bahwa pihaknya bersinergi dengan TNI untuk menjaga proses penghitungan suara yang kondusif hingga selesai.

"Kita dari TNI/Polri bersinergi melaksanakan pengamanan penghitungan suara pemilu hingga selesai,dan kami berharap selama proses penghitungan suara berjalan semua aman dan kondusif," terangnya

Apri juga berharap semua lapisan masyarakat untuk turut serta menjaga situasi yang aman dan kondusif selama proses penghitungan hasil suara pemilu berlangsung hingga selesai.

"Mari, kita semua masyarakat dan pihak pihak yang berkepentingan,mendukung serta menjaga situasi tahapan pemilu agar aman dan kondusif," tutup Apri.

Editor: Dardani