Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Polisi Amankan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Karimun
Oleh : Freddy
Kamis | 29-02-2024 | 15:04 WIB
AR-BTD-3771-Polres-Karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres AKBP Fadli Agus, memimpin apel pengamanan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Karimun, Kamis (29/2/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten pada Pemilu 2024.

Rapat pleno terbuka KPU Karimun ini digelar di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Kamis (29/2/2024).

Pengamanan ini dipimpin langsung Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, dengan melibatkan personel Polres, Polsek dan Brimob Polda Kepri.

Kapolres Karimun mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten pada Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar. "Mulai hari ini kita akan melaksanakan pengamanan rapat pleno, guna menjamin seluruh tahapan berjalan dengan aman," ujar AKBP Fadli Agus.

Menurut Kapolres, personel pengamanan dibagi dalam beberapa sektor, ada yang melaksanakan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup. "Kita juga melaksanakan sterilisasi yang dibantu oleh Brimob Polda Kepri," imbuhnya.

Kapolres berharap agar seluruh personel yang melaksanakan pengamanan dapat memahami tugasnya dengan baik dan benar sesuai SOP Kepolisian.

Tak lupa, Kapolres Karimun juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dan seluruh simpatisan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, simpatisan para Caleg agar sama-sama menjaga situasi Kamtibmas saat pelaksanaan pleno tingkat KPU Kabupaten Karimun dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

Editor: Gokli