Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sertijab Kasi Pidus, Kajari Batam: Aji Sosok Tak Banyak Bicara, Tapi Kerja Cepat dan Tepat
Oleh : Aldy
Jumat | 23-02-2024 | 14:52 WIB
AR-BTD-3729-Kejari-Batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Ki-ka) Kasubbagbin Roy Huffington Harahap; Kasi Intelihen Andreas Tarigan; Kasi Pidus Tohom Hasiholan; Kajari Batam I Ketut Kasna Dedi; Aji Satrio Prakoso; Kasi Datun Jefri Hardi; Kasi BB dan Barang Rampasan Salomo Saing. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menggelar serah terima jabatan Kasi Pidana Khusus dari Aji Satrio Prakoso kepada Tohom Hasiholan, Jumat (23/2/2024).

Sertijab ini dipimpin langsung Kajari Batam, I Ketut Kasna Dedi di Aula Kejari Batam. Turut hadir para Kasi, pegawai dan seluruh staf Kejaksaan Negeri Batam.

Kasna Dedi menyampaikan, Aji Satrio merupakan sosok yang tak banyak bicara, tetapi cepat dan tepat dalam urusan pekerjaan.

"Biar saya baru sebentar di sini, yang saya tau Kasi Pidsus (Aji), tipe yang tak banyak bicara, dan tidak suka mencampuri urusan orang lain, dan cepat dalam bekerja," ujar Kajari.

Dikatakan Kasna Dedi, Kota Batam merupakan kota yang majemuk, oleh sebab itu perkara yang terjadi di Batam juga sangat dinamis dan variatif. Untuk itu, diperlukan pola adaptasi yang cepat.

"Batam juga menjadi atensi nasional. Saya bangga bisa bekerja sama dengan para Kasi yang hebat di Batam," katanya.

Sementara Tohom, Kasi Pidsus yang baru, kata Kasna Dedi, merupakan tipe pekerja inovatif. "Saya selalu mengikuti perkembangan karirnya dan segera lah beradaptasi," ucapnya.

"Selamat bertugas di tempat yang baru bagi Aji Satrio dan selamat bergabung Kasi Pidsus yang baru (Tohom Hasiholan). Semoga Kejari Batam terus menjadi lebih baik," imbuhnya.

Adapun Aji Satrio Prakoso, dipromosi menjadi Kasi Penuntutan pada Asisten Tindakan Pidana Khusus, Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepri. Ia menyampaikan, pengalamannya di Kejari Batam, meniti karir dari bawah, mulai dari pegawai Tata Usaha, menjadi jaksa, bahkan menjabat sebagai Kasi, itu semua didapat di Kejari Batam.

"Saya baru sebentar menemani Pak Kajari, beliau selalu menciptakan kehangatan di lingkungan Kejari Batam. Semoga kita bersama kembali dengan suasana yang berbeda," ucap Aji Satrio Prakoso.

Sebagai Kasi yang baru bertugas, Tohom Hasiholan, menyampaikan akan beradaptasi dan mempelajari perkara Pidsus terlebih dahulu, dan tentunya akan meneruskan apa yang menjadi program Kasi sebelumnya, serta mengikuti arahan Kajari Batam.

"Saya akan meneruskan yang sudah dikerjakan oleh Pak Aji. Saya akan mempelajari perkara-perkara di sini. Kemudian berdasarkan fakta-fakta yang ada, tentunya kita akan tindak lanjuti satu per satu," kata mantan Kausbagbin Kota Depok, itu.

Ia menyebutkan, akan meneruskan pekerjaan yang ditinggalkan oleh Aji. "Kita akan teruskan penanganan perkara yang ada di Pidsus Kejari Batam," pungkas Tohom Hasiholan.

Editor: Gokli