Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Data Internal Gerindra Dapil 1 Batam, Ahmad Surya Raih 8 Ribu Suara, Wawan Koswara 4 Ribu Suara
Oleh : Aldy
Minggu | 18-02-2024 | 15:33 WIB
ahmad_surya_batam1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Caleg DPRD Batam dari Partai Gerindra, Ahmad Surya (Foto: Aldy Daeng)


BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Gerindra memberikan kejutan pada Pemilu 2024 dengan meraih 24 ribu suara di daerah pemilihan (Dapil) I Batam meliputi wilayah K Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja.

Berdasarkan data internal partai Gerinda dari C1 para saksi internal Partai Gerinda, didapati hasil bahwa Ahamd Surya, yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) Dapil Batam 1, mampu meraih suara terbanyak yakini lebih dari 8.000 suara.

Disusul Wawan Koswara, yang merupakan caleg Partai Gerindra dapil Batam 1, dengan nomor urut 2 dengan memperoleh lebih dari 4.000 suara.

"Kalau internal, saya sendiri 8000 suara pribadi. Kalau ditotal suara caleg keseluruhan, bisa 24 ribu suara, untuk dapil Batam 1," ungkap Ahmad Surya, Minggu (18/2/2024).

Pada kesempatan ini, Ahmad Surya, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua lll DPRD Batam, mengucapkan terimakasih kepada semua konstituen yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk terus menampung dan merealisasikan aspirasi masyarakat di Dapil Batam 1.

"Terimakasih kepada konstituen atas kepercayaannya. Juga terimakasih kepada semua tim yang sudah bekerja maksimal," ungkap Ahmad Surya.

Terpisah, Wawan Koswara, juga mengucapkan terimakasih kepada kader, simpatisan partai Gerindra, terlbih kepada semua konstituen yang memberikan suara kepada dirinya. "Alhamdulillah, data internal yang kita terima hampir 99 persen, dari data itu, lebih dari 4. 000 suara memberikan kepercayaan kepada saya," ucap Wawan Koswara.

Atas hasil perhitungan internal partai Gerindra pada fom C1 dari saksi partai, Ia menyebutkan, tidak menutup kemungkinan partai Gerindra mendapatkan dua kursi, atau bahkan tiga kursi di Dapil Batam 1.

"Tugas kita saat ini, mengawal suara, mulai dari tingkat kecamatan, hingga perhitungan di KPU. Kita juga minta kepada semua tim untuk tetap semangat mengawal suara kita," pungkas Wawan Koswara.

Editor: Surya