Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Perketat Pengamanan di Gudang Penyimpanan Surat Suara Pemilu 2024
Oleh : Freddy
Jumat | 16-02-2024 | 15:44 WIB
AR-BTD-5079-Polres-Karimun.jpg Honda-Batam
Pengamanan gudang logistik Pemilu 2024 di tingkat PPK se-Kabupaten Karimun, diperketat. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun memperketat pengamanan di gudang penyimpanan surat suara Pemilu 2024, usai pencoblosan dan perhitungan.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, mengatakan usai tahap penghitungan di PPS selesai pergeseran logistik dari PPS ke PPK, maka petugas mengiringi dan memberikan pengamanan melekat di Gudang Logistik PPK di setiap kecamatan selama 1 x 24 jam.

Ia menyampaikan untuk pendistribusian tahap pertama terpantau pada Kamis (15/2/2024) malam telah diterima oleh beberapa PPK dan telah disimpan di sekretariat masing-masing dengan pengamanan oleh petugas PPK bersama personel Polres Karimun.

Kapolres menyebutkan saat memasuki pergeseran logistik dari panitia pemungutan suara (PPS) ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), Polres Karimun langsung meningkatkan pengamanan bersama petugas PPK serta personel Kepolisian dan TNI untuk mencegah gangguan dari luar maupun dalam yang bisa saja dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kita pantau terus gudang logistik tempat penyimpanan sampai penyelenggaraan Pemilu selesai," ujar AKBP Fadli Agus, Jumat (16/2/2024).

Dikatakan Kapolres, seluruh personel pengamanan di Kantor PPK yang tersebar di 14 kecamatan sudah memenuhi alat kelengkapan yang sesuai dengan prosedur pengamanan.

Tak lupa, Kapolres berpesan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan untuk pihak-pihak tidak berkepentingan dilarang memasuki areal penyimpanan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor: Gokli