Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal TBK Siagakan 2 SSK Prajuritnya dan Posko Pengaman Selama Pemilu 2024
Oleh : Freddy
Rabu | 14-02-2024 | 14:24 WIB
2-SSK1.jpg Honda-Batam
2 SKK prajurit Lanal TBK disiapkan untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Karimun, jelang dan setelah Pemilu 2024. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Lanal Tanjungbalai Karimun mensiagakan prajuritnya untuk menjaga kondusifitas situasi di wilayah Kabupaten Karimun, baik menjelang dan setelah Pemilu 2024.

Hal tersebut sesuai tugas pokok TNI dalam OMSP turut membantu Polri dalam menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif dan mayarakat aman.

Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Anro Casanova, menyampaikan kepada seluruh prajurit Lanal TBK agar tetap waspada dan siaga terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dari gangguan kelompok yang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu jalannya pesta demokrasi rakyat Indonesia.

"Khususnya untuk Tim PHH tatkala nanti dalam menyikapi situasi harus dengan sikap humanis tidak ada arogansi dalam suatu penanganan masalah," ujar Letkol Laut (P) Anro Casanova, dalam pertanyaan pers, Rabu (14/2/2024).

Lanjut Danlanal, para perwira Lanal TBK di setiap apel pagi sudah menyampaikan kepada seluruh prajurit Lanal TBK untuk tetap menjaga netralitas TNI dalam Pemilu 2024 ini.

Danlanal TBK menambahkan, selain menyiapkan 2 SSK pasukannya juga menyiapkan Posko Pengamanan sebagai bentuk antisipasi terhadap kerawanan yang akan terjadi.

Meskipun dari pengalaman sebelumnya, Pemilu 2019 lalu di Kabupaten Karimun dalam situasi yang kondusif dan sampai dengan saat ini belum ada perkiraan ancaman yang terjadi di wilayah kerja Lanal TBK terkait pesta demokrasi ini. Namun, Lanal TBK tetap siap siaga dalam menjaga situasi demi terselenggaranya Pemilu LUBER JURDIL dengan aman dan lancar.

"Lanal TBK juga berkolaborasi dengan instansi lainnya seperti Polres Karimun dan Kodim 0317 Karimun dengan melaksanakan patroli gabungan intens untuk memastikan keamanan di wilayah Kabupaten Karimun," tutup Danlanal TBK.

Editor: Gokli