Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Imbau Warga Batam Gunakan Hak Pilih, Bawa Perubahan dan Lanjutkan Pembangunan RI
Oleh : Aldy
Rabu | 14-02-2024 | 13:24 WIB
1502_rudi-imbau_0239239823478.jpg Honda-Batam
Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, usai menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2024 di TPS 033 Rosadale, Batam Center, Rabu (14/2/2024). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi atau Pemilu 2024 ini.

Sebab, kata Rudi, suara masyarakat yang memlih akan menentukan masa depan Indonesia secara umum dan Kepri serta Kota Batam khususnya.

"Ini akan menentukan siapa pemimpin yang akan datang. Artinya yang akan membawa perubahan-perubahan di sektor ekonomi dan melanjutkan pembangunan RI," ucap Rudi di TPS 033 Rosadale, Rabu (14/2/2024).

Rudi menjelaskan, perubahan yang dimaksud lebih kepada tindak lanjut pembangunan yang sudah berjalan, baik secara nasional maupun di daerah, termasuk Kota Batam.

"Kalau dimulai dari nol, perubahannya terlalu jauh, tetapi kalau dilanjutkan perubahannya akan cepat. Maka lanjutlan seluruh proses yang ada," jelasnya.

Setelah melakukan pemilihan, Rudi mengaku saat ini tengah memantau kondisi keamanan di masing-masing TPS melalui laporan dari kecamatan. Apabila mendapat laporan mengenai potensi ketidakamanan di salah satu TPS, Rudi menuturkan akan langsung mendatangi TPS yang dimaksud.

"Setelah ini saya masih harus memantau jalannya dan keamanan Pemilu melalui laporan dari kecamatan. Kalau ada potensi rawan saya akan turun ke sana," terangnya.

Sementara Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, datang terpisah pada TPS tersebut. Di mana istri Wali Kota Batam ini datang bersama anaknya Randi Zulmariadi yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai NasDem. Randi tiba sekitar pukul 08.30 WIB, ditemani oleh istrinya.

"Tadi bapak sampaikan, dari pada saling menunggu silahkan duluan saja untuk mencoblos," jelas Randi, paska pencoblosan.

Ia juga merasa optimis bisa memenangkan Pemilu kali ini dan mendapatkan kursi di Senayan. "Saya optimis menang dalam putaran Pemilu ini. Karena banyaknya dukungan dari masyarakat Batam dan Kepri terutama," paparnya.

Adapun Wagub Marlin, berharap agar Pemilu 2024 kali ini dapat berjalan damai dan aman, serta mendapatkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat. "Harapannya agar pemimpin yang terpilih dapat membawa Indonesia lebih maju. Batam lebih modern, dan Provinsi Kepri lebih maju," pungkas Marlin Agustina yang juga sebagai Ketua Dewan penasehat TKD Prabowo-Gibran ini.

Editor: Gokli