Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Irjen Pol Yan Fitri Pastikan Pemilu 2024 di Kepri Aman
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 13-02-2024 | 15:06 WIB
AR-BTD-3671-Kapolda-Kepri.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, akan memastikan untuk Pemilu tahun 2024 ini akan aman, damai dan terkendali.

Kapolda Kepri juga mengatakan tanggal 12 Februari 2024 semua surat suara sudah masuk TPS, termasuk TPS di pulau-pulau terkecil dan daerah terluar.

"Dan mungkin malam ini kita memposisikan diri di TPS masing-masing untuk menjaga logistik Pemilu yang sudah berada di TPS TPS," terangnya, Selasa (13/02/2024).

Penetapan anggota Polisi untuk pengamanan pemilu sudah bergeser kemarin mereka sudah masuk.Terkait kecurangan dalam pemilu pihak polisi mengantispasi orang yang berupaya mencari jalan kecurangan.

"Saya yakin masyarakat Kepri tidak seperti itu, karena di Kepri ini kita saling kenal kok. Kita kenal kerabatnya, Insya Allah pemilu besok berjalan lancar. Dan harus baik dari tahun sebelumnya peran serta aktif masyarakat dan perlu meningkatkan partisipasi masyarakat," pungkasnya.

Hingga saat ini belum ada laporan kecurangan, semua KPU berkerja baik, Bawaslu dan dibantu dari Kejati dan Korem dalam pelaksanaan pemilu agar aman dan damai.

Editor: Gokli