Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apel Kesiapan Pengamanan TPS, Kapolres Karimun: Laksanakan Tugas dengan Penuh Tanggungjawab
Oleh : Freddy
Selasa | 06-02-2024 | 17:36 WIB
Kapolres-Karimun11111.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus cek kesiapan personil pengamanan TPS di Pemilu 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar apel kesiapan pengamanan TPS yang dilaksanakan di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun, Selasa (6/2/2024).

Apel dipimpin Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus dan diikuti seluruh PJU Polres Karimun, Kapolsek daratan dan personel Polres Karimun yang terlibat pengaman TPS.

Dalam arahannya Kapolres Karimun mengatakan bahwa pengecekan personel merupakan langkah awal kesiapan Polri untuk pengamanan pemungutan suara pada 14 Februari 2024, agar setiap anggota melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Rekan-rekan harus tahu ini bukan perhelatan biasa, tapi tugas berat dan mulia yang dipercayakan negara kepada Polri. Jadi saya minta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," ujar Kapolres

Kapolres mengungkapkan bahwa H-2 direncanakan kotak suara akan mulai bergeser dari gudang logistik ke setiap kecamatan. Jadi mulai hari ini diminta kepada personil yang ditugaskan agar segera kenali dan tahu lokasi serta koordinat TPS nya.

"Segera jalin komunikasi dan koordinasi dengan petugas PPK, Panwaslu Kecamatan, KPPS dan para tokoh masyarakat di sekitar lokasi TPS sehingga pengamanan bisa dilaksanakan secara optimal," tegasnya.

Kapolres menyampaikan untuk pengamanan pemilu 14 Februari 2024 antara lain terdiri dari polres karimun sebanyak 267 personel, Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor Polda Kepulauan Riau sebanyak 31 personel, dari BKO Polda Kepri 150 personel ditambah 1.558 personel Linmas

"Karena ini bukannya perhelatan biasa jadi waktunya pengamanan TPS rekan-rekan harus betul-betul bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Tidak ada yang main-main saat melaksanakan pengamanan ini mari kita jaga betul marwah institusi Polri dari etika dinas dan profesionalitas tugas," tutup Kapolres.

Editor: Yudha