Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ciptakan Pemilu Damai, Paguyuban Naimarata dan Sagala Raja Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 02-02-2024 | 16:52 WIB
AR-BTD-5167-Naimarata-Sagalaraja.jpg Honda-Batam
Ketum Naimarata dan Sagala Raja Kota Batam, Rama Sagala. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemlihan umum (Pemilu) 2024 sudah di depan mata. Untuk itu Paguyuban Naimarata dan Sagala Raja Kota Batam mengajak semua masyarakat Kota Batam dan Provinsi Kepri pada umumnya untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.

"Mari kita gunakan hak pilih kita sesuai hati nurani, karena pemilu ini menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan," ucap Ketum Naimarata dan Sagala Raja Kota Batam, Rama Sagala saat ditemui di kawasan Nagoya, Jumat (2/2/2024) sore.

Dijelaskan Rama Sagala, pada tahun politik seperti sekarang ini, sangat mudah terjadi gesekan ditengah masyarakat, mulai dari masalah perbedaan pilihan hingga ke masalah sosial lainnya.

Untuk itu Ia mengajak seluruh masyarakat Batam terkhusus kepada keluarga besar Naimarata dan Sagala Raja agar jangan gampang termakan isu yang provokatif.

"Ini adalah pesta demokrasi. Yang namanya pesta kita harus sikapi dengan bahagia dan tersenyum. Berbeda pilihan itu biasa. Namun, kita tetap sebagai keluarga besar orang Batam yang cinta damai," imbuh Rama Sagala, yang juga sebagai Ketum Apgema ini.

Pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang, Rama, memaparkan, ada dua tugas kita sebagai masyarakat Batam, yakni memlih calon legislatif, mulai dari tingkat kota hingga DPR RI dan DPD RI. Untuk itu, Ia mengajak semua lapisan masyarakat memilih wakil rakyat yang mampu memberikan perhatian dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Pilih caleg yang memihak kepada masyarakat, agar kedepannya apa yang menjadi aspirasi kita bisa tersampaikan," kata Rama Sagala.

Disisi lain, Pemlihan presiden pada pilpres mendatang juga tak kalah pentingnya, sebab hal itu akan menentukan arah Bangsa Indonesia lima tahun yang akan datang.

"Tiga pasangan Capres, semua adalah putra terbaik Indonesia. Semua mempunyai visi dan misi untuk kemajuan Indonesia. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani," ajak Rama Sagala.

Ditambahkannya, pentingnya mengajak semua lapisan masyarakat menciptakan pemilu damai, tak lain tak bukan adalah agar Batam tetap sejuk dan tentram.

"Batam adalah kota pariwisata dan tujuan investor. Kalau Batam damai, wisatawan dan iklim investasi akan terus terjaga. Masyarakat dengan nyaman mencari nafkah" pungkas Rama Sagala.

Editor: Yudha