Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Dampingi Wakapolri Hadiri Bakti Polri Presisi untuk Negeri di Batam
Oleh : Redaksi
Jumat | 02-02-2024 | 15:49 WIB
Ansar-Wakapolri.jpg Honda-Batam
Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, saat menghadiri kegiatan Bakti Polri Presisi untuk Negeri di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Kota Batam, Jumat (2/1/2024). (Kominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendampingi Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menghadiri kegiatan Bakti Polri Presisi untuk Negeri, yang dipusatkan di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Kota Batam, Jumat (2/1/2024).

Bakti Polri Presisi untuk Negeri kali ini dibagi dalam dua rangkaian kegiatan yakni bakti kesehatan dan juga bakti sosial. Selain dua kegiatan tersebut, acara yang dihadiri ribuan masyarakat Kepri kali ini, juga dimeriahkan dengan bazar kuliner yang menyediakan aneka jajanan dan makanan.

Kegiatan diawali dengan peninjauan langsung oleh Wakapolri Komjen Agus Andrianto didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad; Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansah dan juga rombongan FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Batam, yang hadir dalam kegiatan Bakti Polri Presisi untuk Negeri tersebut.

Wakapolri Komjen Agus mengungkapkan, kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial kali ini, sengaja dilaksanakan sebagai komitmen Polri, untuk terus menjalin hubungan yang makin harmonis antara kepolisian dengan berbagai lapisan masyarakat. Dengan demikian, makin terjalin hubungan yang semakin baik antara polri dengan masyarakat.

Lebih lanjut Wakapolri Komjen Agus mengatakan, Polri harus bisa menjadi aparat negara, yang bisa membantu memberikan solusi atas berbagai problem yang ada di masyarakat. Dalam hal ini problem sosial yang diwujudkan dengan memberikan bantuan paket sembako. Pun dengan pemberian layanan kesehatan, kita wujudkan dengan memberikan pelayanan cek berobat gratis kepada masyarakat.

"Terus berbuat baiklah kita semua sebagai aparatur negara. Karena inilah wujud tanggung jawab kita sebagai abdi negera. Yang hadir memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Semoga semua yang kita lakukan ini, menjadi amal ibadah yang bisa mengantarkan kita ke syurganya Allah SWT kelak," ajaknya, demikian dikutip laman Kominfo Kepri.

Komjen Agus juga mengakui, kalau kegiatan Bakti Polri Presisi Untuk Negeri kali ini juga menjadi wujud nyata untuk melakukan cooling system, ditengah panasnya kontestasi politik saat ini.

Menurutnya, kontestasi politik yang tengah berlangsung saat ini, berpotensi untuk meningkatkan suhu keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas. "Karena itu, salah satu upaya yang dilakukan Polri untuk mendinginkan situasi ini adalah menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri sangat mengapresiasi setinggi tingginya, kepada jajaran Polda Kepri yang telah menginisiasi kegiatan Bakti Polri Presisi untuk Negeri, yang memfokuskan pada bakti kesehatan dan juga bakti sosial, yang juga dimeriahkan dengan aneka kuliner makanan dan minuman.

"Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial tersebut, banyak masyarakat Kepri yang hari ini merasa sangat beruntung. Karena berhak mendapatkan bantuan paket sosial hingga bantuan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan, yang tentunya datang dengan berbagai keluhan kesehatan yang selama ini dikeluhkan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar juga mengajak masyarakat untuk tidak lupa berpartisipasi pada pesta demokrasi yang ditandai dengan memberikan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 besok, untuk datang dan memberikan hak suaranya di bilik bilik suara yakni Tempat Pemungutan Suara (TPS), di mana bapak dan ibu semua terdaftar sebagai calon pemilih.

Kegiatan Bakti Polri Presisi untuk Negeri kali ini diisi dengan pemberian bantuan paket sembako sebanyak 11.500 pakat bantuan dan juga bantuan alat kesehatan. Juga ada pemberian pelayanan kesehatan yang diberikan kepada 10 ribu orang masyarakat yang datang dengan berbagai keluhan kesehatan. Apalagi semua poli kesehatan dihadirikan dalam kegiatan tersebut.

Editor: Gokli