Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembangkan Sumber Daya Menjaga Relevansi dan Pertumbuhan Berkelanjutan Masa Depan

Sempena Perayaan HUT ke-20, Cladtek Jalin Kerja Sama dengan IAFMI
Oleh : Aldy
Jumat | 02-02-2024 | 11:48 WIB
Cladtek-MoU-IAFMI.jpg Honda-Batam
Penandatanganan MoU antara Cladtek dengan IAFMI, sampena perayaan HUT ke-20. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Cladtek ke-20, perusahaan pipa cladding terbesar di Indonesia ini meluncurkan logo HUT 20 tahun dengan tema 'Building A Sustainability Future 20 Years of Additive Innovation'.

Sebuah komitmen seluruh sumber daya insan Cladtek untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya dengan menjaga relevansi dan pertumbuhan berkelanjutan agar dapat bermanfaat untuk hari ini dan masa depan industri manufaktur di Indonesia dan dunia.

Ulang tahun Cladtek ke-20 menjadi istimewa. Sebab, untuk pertama kalinya Cladtek sepakat menjalin kesepahaman bersama (Memorandum of Understanding/MOU) dengan Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia (IAFMI).

Senior Vice President People & Culture Cladtek Grou, Iban Salda Safwan, menyampaikan, kerja sama ini penting dan strategis, karena bersama organisasi para profesional fasilitas produksi di hulu, tengah, dan hilir migas dapat secara bersama-sama berbagi ide, pengetahuan, pembelajaran dan praktik terbaik sesuai dengan kompetensi di bidang yang sangat spesifik.

Iban percaya, dengan kerja sama tim yang solid dan kuat, akan memuluskan kedua belah pihak mewujudkan cita-cita dan harapan masing-masing.

"Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk tumbuh secara berkelanjutan bersama masyarakat dan bangsa, Cladtek yang sudah berkiprah selama 20 tahun di Indonesia berharap mendapatkan dukungan penuh dari IAFMI, terutama dalam mengembangkan organisasi, sumber daya manusia, dan teknologi," ujar Iban Salda Safwan, Jumat (2/1/2024).

Sementara Ketua IAFMI, Taufik Adityawarman, menambahkan, kehadiran IAFMI diharapkan dapat turut mendorong Cladtek meningkatkan penggunaan produk dalam negeri (PDN) dan menguatkan peran Tenaga Kerja lokal dan Domestik agar tetap berada di garda depan pertumbuhan berkelanjutan Cladtek masa depan.

"Kerja sama dengan PT Cladtek BI Metal Manufacturing ini merupakan bagian tanggung jawab IAFMI dalam upaya mendukung pengembangan teknologi dan expertise SDM lokal," kata Taufik.

Untuk mempererat hubungan kedua belah pihak, pada Minggu (28/1/2024) lalu, Cladtek dengan IAFMI bersama-sama menyelenggarakan 'Cladtek 20th Anniversary Golf Day' yang berlangsung di Modern Golf & Country Club, Tangerang, Jawa Barat.

Turnamen golf ini sekaligus merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Cladtek, di samping Futsal/Soccer Tournament bersama karyawan dan masyarakat setempat yang akan berlangsung selama Februari 2024.

Perayaan hari ulang tahun (HUT) Cladtek ke-20 rencananya akan diselenggarakan serentak di 3 negara, yakni Batam, Indonesia; Dammam, Saudi Arabia; dan Rio De Jainero, Brazil. Untuk Indonesia, puncak acara akan berlangsung hari Selasa, 6 Februari 2024 di Swiss-Belhotel, Harbour Bay, Batam.

Acara dihadiri oleh founder Cladtek Paul Montague, Group CEO Cladtek Lee Wilson, beserta tamu undangan para pakar energi, teknologi nasional, mitra bisnis, perwakilan Pemerintah setempat di Batam, serta para karyawan Cladtek.

Editor: Gokli