Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marak Kasus Bunuh Diri, Kapolres dan Tokoh Agama di Karimun Beri Imbauan
Oleh : Freddy
Kamis | 01-02-2024 | 19:18 WIB
Polres-Karimun-Toga1.jpg Honda-Batam
Pertemuan antara Jajaran Polres Karimun dengan Tomas dan Toga terkait kasus bunuh diri di Karimun yang cenderung meningkat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sepanjang bulan Januari 2024 telah terjadi 3 kasus bunuh diri di Kabupaten Karimun. Hal ini menjadi perhatian khusus Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus.

Agar kasus bunuh diri tidak terulang lagi, Polres Karimun bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat memberi imbauan mencegah terjadinya kasus bunuh diri, Kamis (1/2/2024)

Selain itu Kapolres Karimun sudah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan koordinasi dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk melaksanakan himbauan ke masyarakat.

Di jajaran Polsek sendiri sudah melaksanakan kegiatan penyampaian himbauan kamtibmas sekaligus doa bersama tokoh agama dalam rangka upaya pencegahan kejadian bunuh diri.

"Bunuh diri bukan solusi dalam memecahkan masalah, mari sama sama kita menghimbau kepada keluarga, teman, sahabat, tetangga untuk tidak berpikir pendek serta menguatkan keimanan kita agar tidak akan terjadi hal hal yang kita tidak inginkan," ujar Kapolres.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, H.Zamzuri menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Karimun khususnya yang beragama islam untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT agar selalu terhindar dari hal buruk seperti bunuh diri.

"Karena perbuatan bunuh diri sangat di murkai dan hukumannya neraka," jelas Zamzuri.

Sementara, Pendeta Pargaolan Simanjuntak selaku penyelenggara Kristen pada Kantor Kemenag Kabupaten Karimun mengimbau agar semua pendeta kiranya dapat disampaikan ke jemaat bahwa bunuh diri itu tidak dibenarkan.

Editor: Yudha