Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturahmi Bersama Insan Pers, AKBP Fadli Agus: Mari Kita Jaga Wilayah Karimun Tetap Kondusif
Oleh : Freddy
Rabu | 31-01-2024 | 14:40 WIB
insan-pers-karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus bersama Insan Pers Kabupaten Karimun, usai acara silaturahmi, Rabu (31/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres AKBP Fadli Agus mengajak insan pers di Kabupaten Karimun untuk ikut serta membantu Polisi dalam menjaga Kamtibmas dan kondusifitas daerah menjelang Pemilu 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan maupun awak media yang bertugas di area Kabupaten Karimun atas kerja sama dan dukungannya membantu kepolisian selama ini sehingga kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga dengan baik," kata AKBP Fadli Agus didampingi Wakapolres Karimun, Kompol Herie Pramono, saat silaturahmi bersama insan pers di lantai 2 Gedung Catur Prasetya, Mapolres Karimun, Rabu (31/1/2024).

Kapolres Karimun mengatakan kerja sama dan sinergitas yang baik ini harus terus dibangun sehingga antara kebutuhan informasi dan progres kepolisian dapat berjalan beriringan dengan baik.

"Suasana Pemilu 2024 ini harus kita jaga, apalagi efek dari debat- debat yang sudah ada ternyata lebih dari yang sebelumnya dan tentunya jangan sampai kita terpecah-pecah yang kemungkinan bisa saja datangnya dari luar negeri," kata Kapolres.

Lanjutnya, Kamtibmas dan kondusifitas harus terjaga dengan baik, jangan sampai masyarakat diadu domba satu sama lainnya, dengan berbagai fitnah sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan perpecahan atau terpecah belah, kelompok yang ini dengan yang lainnya.

"Jangan sampai ada yang disusupi dengan negatif campaign meskipun negatif campaign belum bisa dipidanakan, beda dengan black campaign yang secara hukum langsung bisa dipidanakan," jelasnya.

Menurut Kapolres, semua lapisan masyarakat berkewajiban menjaga kondusifitas. "Silahkan mengangkat, silakan mendukung atau memberitakan, tetapi jangan sampai dimanfaatkan black campaign karena black campaign bisa saja datangnya dari luar," pesannya.

Kapolres juga mengingatkan seluruh masyarakat Karimun, termasuk insan pers, boleh mendukung tetapi jangan sampai menjatuhkan atau mengkambinghitamkan. "Kondisi sampai hari ini masih tetap kondusif dan peran insan media juga sangat penting agar tidak sampai menimbulkan yang mengarah ke arah perpecahan tetapi pemberitaan di media diharapkan yang mengarah kepada persatuan dan Kabupaten Karimun tetap kondusif," tuturnya.

Tak hanya itu, Kapolres Karimun juga mengajak seluruh lapiran masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai. "Mohon bantuan dan dukungan dari insan pers, bantu kami dan kawal kami, kami butuh kerja sama dari semua pihak, termasuk rekan-rekan media dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif," tutupnya.

Silaturahmi Insan Pers bersama Kapolres Karimun berlangsung dengan penuh keakraban dan ditutup dengan foto bersama.

Editor: Gokli