Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kolaborasi PKK Bersama Baznas Bintan Ciptakan Senyum Bahagia Yatim dan Dhuafa
Oleh : Harjo
Rabu | 31-01-2024 | 13:20 WIB
Hafizah-Bintan.jpg Honda-Batam
Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, saat membagikan bantuan dari Baznas Bintan di Aula Kantor Desa Gunung Kijang, Rabu (31/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani menyampaikan rasa syukurnya melihat senyum dan kebahagiaan masyarakat para penerima bantuan dari Baznas Bintan.

Hafizha melihat kebijakan wajib zakat yang diterapkan kepada seluruh ASN telah memberi dampak positif bagi kesejahteraan mereka yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Hafizha saat turut serta dalam pendistribusian paket sembako dhuafa, paket bantuan stunting dan santunan anak yatim di Aula Kantor Desa Gunung Kijang, Rabu (31/1/2024). Momentum ini menjadi sakral dan haru manakala melihat senyum bahagia para penerima manfaat.

"Ini bagian dari rangkaian pendistribusian, untuk semua kecamatan, setiap bulan. Bukan jumlah atau bentuk, tapi senyum bahagia dari orang-orang tua kita. Sebagai motifasi menambah semangat untuk terus berbuat," jelas Hafizha, saat ditanyai seusai kegiatan.

Untuk Desa Gunung Kijang sendiri, paket sembako yang didistribusikan bagi dhuafa sebanyak 26 paket. Paket stunting sebanyak 10 paket dan santunan kepada 10 anak yatim.

Pada akhir sambutannya, Hafizha juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bintan, Baznas Bintan dan semua pihak yang turut serta dalam pemanfaatan zakat bagi masyarakat. Hal ini menjadi salah satu ikhtiar dalam pemerataan kesejahteraan sekaligus bukti kehadiran Pemerintah lewat kolaborasi.

Editor: Gokli