Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bengkalis Kasmarni Hadiri Pemakaman Wartawati Senior Susi Yanti di Duri
Oleh : Redaksi
Minggu | 28-01-2024 | 19:32 WIB
2801_pemakaman-wartawati_0239321.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana pemakaman wartawati senior Duri Susi Yanti. (Foto: Humas PWI Riau)

BATAMTODAY.COM, Mandau - Wartawati senior kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Susi Yanti, meninggal dunia pada Sabtu (27/1/24) malam sekira pukul 22.3O Wib. Wafatnya almarhumah, meninggalkan duka mendalam bagi seluruh wartawan, kerabat, termasuk Bupati Bengkalis Kasmarni.

Rasa duka dan belasungkawa Bupati Bengkalis Kasmarni ditunjukkan dengan hadir langsung pada pemakaman Almarhumah Susi Yanti di Pemakaman Jambon Lama jalan Stadion Ujung, RT 03 RW 20 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Ahad (28/1/2024) siang.

Selain Bupati Bengkalis Kasmarni hadir juga Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Ketua LAMR Mandau, Pengurus JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia) Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis, Wakil Ketua PWI Bengkalis, Bendahara PD IWO Bengkalis, Aliansi Wartawan Duri, Perwakilan PT.PHR, dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Bengkalis Kasmarni pada kesempatan itu menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis turut berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah Susi Yanti.

"Semasa hidupnya, banyak sekali kenangan dengan Almarhumah. Beliau komit membantu saya. Terakhir kenangan bersama Almarhumah di waktu perjalanan ke Dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau naik sampan," ungkapnya.

Bupati juga mendoakan yang terbaik bagi Almarhumah. "Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi," harapnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi yang juga hadir mengatakan dirinya merasa sangat kehilangan atas kepergian Susi Yanti. Ia mengenang sering duduk ngopi bersama dengan Almarhumah dan sejumlah wartawan semasa hidupnya.

"Semoga arwah Almarhumah Susi Yanti diterima disisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan sabar serta dapat menjalini aktivitas seperti biasa," ucapnya.

Wakil Ketua JMSI Riau, Satria Utama Batubara, saat melepas jenazah Almarhumah di rumah duka, mengungkapkan, Susi Yanti merupakan sosok wartawan yang berdedikasi terhadap profesinya. Satria mengaku sama-sama mengawali karir sebagai wartawan saat bekerja di Harian Umum Suara Kita akhir tahun 90-an.

"Almarhumah merupakan wartawati yang gigih dan berdedikasi. Beliau juga tidak pelit ilmu dan suka membimbing wartawan-wartawan baru di kota Duri ini. JMSI Riau sangat kehilangan atas kepergian penasehat JMSi Bengkalis ini," ujarnya.

Sebelumnya, Almarhumah Susi Yanti dirawat di RSUD Mandau dan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru karena mengidap penyakit kanker payudara. Namun pada hari Sabtu (27/1/24) malam sekira pukul 22.3O WIB, Susi menghembuskan nafas terakhir di RSUD Mandau.

Editor: Dardani