Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aweng Kurniawan Optimis Raih Kursi DPRD Batam, Partai Gerindra Menang
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 24-01-2024 | 16:52 WIB
Aweng-Gerindra1.jpg Honda-Batam
Aweng Kurniawan, Endipat Wijaya, Iman Sutiawan dan Capt Luther Jansen bersama warga di Belakang Padang. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mendekati hari pencoblosan yang jatuh pada 14 Februari 2024, persaingan Calon Legislatif (Caleg) untuk meraih kursi, baik di DPRD Batam maupun Kepri kian sengit.

Optimisme sejumlah Caleg juga semakin menunjukkan kepercayaan dirinya mampu meraih kursi, dan duduk sebagai legislator di Engku Putri. Termasuk, Aweng Kurniawan, salah satu Caleg dari partai Gerindra dapil VI (Sekupang - Belakangpadang) juga mengungkapkan optimismenya mampu meraih satu kursi di DPRD Kota Batam.

Aweng pun yakin bahwa Partai Gerindra akan meraih kemenangan gemilang pada pemilihan umum tahun 2024 di Provinsi Kepri. Hal itu semakin membuat ia percaya diri berkat sejumlah survei yang dilakukan oleh tim Gerindra.

"Saya yakin kami (partai Gerindra) menang di Kepri. Dan saya insyaallah meraih kursi legislatif di Engku Putri," ungkap Aweng dengan optimis, Rabu (24/1/2024).

Tak hanya fokus pada dirinya sendiri, Aweng juga meyakinkan bahwa rekan caleg seperti Iman Sutiawan dan Endipat Wijaya akan mendapatkan kursi di DPRD Kepri dan DPR RI. Selain itu, kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden RI 2024 juga semakin mantap.

Dengan demikian, Aweng yang juga sebagai warga tempatan ini yakin mendapatkan dukungan dari masyarakat Sekupang dan Belakangpadang. Untuk itu, Iapun rajin untuk turun langsung menyapa masyarakat.

Baginya, keyakinan tak terbatas pada elektabilitas survei, melainkan juga melibatkan interaksi harian dengan masyarakat. Termasuk saat Ia mengunjungi pulau keci di kawasan Belakangpadang, seperti, Mongkong, Kasu, Pecong, dan Granting, di sana masyarakat menunjukkan kekompakan dukungan kepada Aweng.

"Saudara kami di pulau memberikan dukungan sebesar 85 persen untuk Prabowo-Gibran, termasuk para caleg seperti saya, Iman Sutiawan, dan Endipat Wijaya," ungkap Aweng Kurniawan.

Editor: Yudha