Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI-Polri Gelar Apel Pelatihan dan Pengecekan Sarpras Pengamanan Pemilu 2024 di Karimun
Oleh : Freddy
Selasa | 23-01-2024 | 18:12 WIB
Cek-Sarpras-karimun1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun bersama TNI melakukan pengecekan Sarpras pengamanan Pemilu 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka mencegah terjadinya kontijensi, Polres Karimun melaksanakan kegiatan apel pelatihan dan pengecekan sarana dan prasarana (Sarpras) bersama TNI dan Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, Selasa (23/1/2024).

Apel yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dalam menciptakan pemilu 2024 yang aman dan kondusif dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli dan dihadiri Pasi Ops Kodim 0317/Karimun Lettu Inf Lamhot P. Sihaloho, Paur Opsla Lanal TBK Letda (P) Widodo, Danki 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob, PJU Polres Karimun, beserta Personel Polres Karimun.

"Kegiatan ini sebagai bentuk respon cepat kita bila sewaktu-waktu terjadi situasi kontijensi di wilayah Kabupaten Karimun, dimana TNI dan Polri juga harus memastikan kesiapsiagaan seluruh kekuatan personel dan peralatan demi mewujudkan pemilu 2024 yang aman, damai serta kondusif di Kabupaten Karimun," ujar Kapolres.

Dalam kegiatan apel gabungan tersebut, Kapolres melakukan pengecekan kekuatan persone, kendaraan roda 2 maupun roda 4 . Selain itu juga dilaksanakan simulasi penanganan demo sekaligus simulasi pemetaan untuk wilayah yang rawan.

"Kita harapkan personel serta prasarana pendukung pengamanan lainnya benar-benar dalam kondisi siap digunakan kapanpun. Sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Editor: Yudha