Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanud RHF Tanjungpinang Kedatangan Tamu Angkatan Udara Singapur
Oleh : Devi Handiani
Senin | 22-01-2024 | 14:32 WIB
airbus-heli-singa-RHF.jpg Honda-Batam
Airbus Helikopter H255M Angkatan Udara Republik Singapura singgah di Bandara Lanud RHF Tanjungpinang, Senin (22/1/2024) pagi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Airbus Helikopter H255M Angkatan Udara Republik Singapura singgah di Bandara Lanud RHF Tanjungpinang, Senin (22/1/2024) pagi.

Kedatangan Airbus Helikopter H255M dipimpin Mayor Jeremy Ang Mission Comander bersama 18 orang RSAF ( Republik Singapura Air Force) disambut langsung Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi.

Tujuan kedatangan Airbus Helikopter H255M ini setiap tahunnya melewati wilayah Kepulauan Riau dan pergantian pesawat di Airforce Base Brunei Darussalam. "Kru dan Pilot juga setiap beberapa bulan mereka roling," ujar Danlanud RHF.

Perjalanan dari Singapura menuju Brunei Darussalam memakan waktu dua hari. Airbus Helikopter H255M sejenis Helikopter Super Puma yang ada di Indonesia.

Danlanud RHF Tanjungpinang mengharapkan dengan adanya kehadiran RSAF bisa menjalin persahabatan erat antara Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

"Dengan kedatangan mereka, selain melakukan navigasi dan juga menjalin persahabatan yang erat antara Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam," pungkas Kolonel Pnb Andi Nur Abadi.

Editor: Gokli