Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Cara Balikin Mood dan Hilangkan Stres Versi Marsha Timothy dan Eva Celia
Oleh : Redaksi
Senin | 22-01-2024 | 13:12 WIB
terapi-plossa.jpg Honda-Batam
dr Indah, Marsha Timothy dan Eva Celia mempraktekan latihan pernapasan dengan Plossa. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Aktivitas yang super padat dapat membuat seseorang mengalami stress dan susah tidur, serta berdampak pada kesehatan emosional (mental/psikis) bila tidak dijaga.

Mungkin tidak kita sadari bahwa susah tidur, pusing, sakit kepala, pegal-pegal dan kram pada beberapa bagian tubuh, memiliki nafsu makan berlebihan, gampang sedih dan cemas, mudah marah, dan sulit berkonsentrasi, adalah gejala stress.

Hal itu dialami juga oleh Marsha Timothy, aktris Tanah Air, yang memiliki kegiatan super padat. Istri dari Vino G Bastian ini mengaku waktu syuting yang tidak beraturan membuatnya stress dan lelah. Padatnya jadwal syuting membuat perempuan 45 tahun itu mengalami kualitas tidur buruk yang berujung stres.

"Aku sering syuting sampai pagi dan hal itu bikin jadwal tidurku berantakan dan mood ga enak, tetapi setelah pakai aromaterapi Plossa Isi Ulang rasanya lebih gampang tidur, karena aromanya bikin rileks. Ukuran Plossa juga kecil (5ml) sehingga mudah dibawa kemana-mana, jadi bisa digunakan di sela syuting," ungkapnya, dalam keterangan pers, Minggu (21/1/2024).

Kondisi sama juga dialami penyanyi Eva Celia, putri Sophia Latjuba dan Indra Lesmana yang sering diselimuti perasaan deg-degan saat akan tampil bernyanyi. "Aku masih ada stage afraid, deg-degan parah. Jadi aku relaksasi, latihan pernapasan, meditasi untuk bantu lebih tenang," tutur Eva.

Selain itu, ia juga senang menghirup aroma terapi Plossa Isi Ulang. "Aku pakai minyak aromaterapi sebagai inhaler supaya pikiran rileks dan ini lebih aman digunakan buat aku yang punya jadwal padat. Karena stress banget kalau pas bikin lagu dan ga nemu feel yang cocok," tambahnya.

Plossa Mini Isi Ulang hadir dengan satu fungsi baru, yaitu inhaler dan menjadi minyak aromaterapi pertama dan satu-satunya yang dapat diisi ulang. Plossa Mini Isi Ulang hadir dalam dua varian yaitu Citrus dan Panasin.

Psikolog Indah Sundari, mengatakan bahwa untuk mengatur stress itu bisa dimulai dengan merelaksasi pikiran, salah satunya dengan menggunakan aromaterapi sebagai inhaler. "Dengan menghirup aromaterapi yang menyegarkan bisa membuat pikiran lebih tenang dan fokus," ungkapnya.

"Bukan hanya inhaler. Ujung kemasan Plossa bisa digunakan untuk teknik akupresur di diberbagai titik akupunktur yang berada di tubuh," jelas dr Newanda Mochtar, Dokter Spesialis Akupuntur Medik - RSPI Bintaro dan RS Brawijaya Antasari.

Plossa, produk minyak aromaterapi multifungsi telah menemani masyarakat Indonesia sejak 2019 sebagai solusi inovatif dari Enesis Group. "Kami percaya bahwa penggunaan Plossa untuk rutinitas harian dapat menjadi solusi untuk membantu meredakan stress dan bantu tidur. Plossa mengatur sensasi tubuh dan pikiran melalui kombinasi sinergi aromatherapy dengan alat pijat, kerokan, roll-on dan inhaler yang dapat mengatasi sakit kepala, pusing, susah tidur, mual, pegal pegal, serta menyegarkan pernapasan dan relaksasi terhadap stress," tutup Ryan Tirta Yudhistira, Chief of Marketing Officer Enesis Group.

Editor: Gokli