Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempena Bulan K3 PT Karimun Granit Gelar Aneka Kegiatan Bentuk Komitmen Jaga Keselamatan Pekerja
Oleh : Fredy
Senin | 22-01-2024 | 11:34 WIB
AR-BTD-5157-K3-Karimun.jpg Honda-Batam
Kepala KTT PT KG Anak Agung Gede Yudantara memimpin apel peringatan bulan K3. (Foto: Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT Karimun Granit (KG) menggelar berbagai kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan perusahaan PT KG, Senin (22/1/2024).

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT KG Anak Agung Gede Yudantara menyampaikan, dalam rangka bulan K3 nasional tahun 2024 ini pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan. Semua itu sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga kepatuhan, kesehatan dan keselamatan pekerja

"Peringatan Bulan K3 ini merupakan komitmen perusahaan dalam menjaga kepatuhan, kesehatan dan keselamatan pekerja," ujar Anak Agung Gede Yudantara, Senin (23/1/2024).

Ia menjelaskan, PT KG merupakan perusahaan yang beresiko tinggi terhadap kecelakaan kerja (laka kerja) dan tentunya, dengan peringatan Bulan K3 ini menjadi momentum untuk meningkatkan dan menyadari pentingnya keselamatan pekerja.

Menurutnya, program K3 ini harus benar-benar kita pahami, kita aplikasikan di lapangan. Apalagi di PT KG merupakan perusahaan yang pekerjanya memiliki resiko tinggi terhadap keselamatannya. Untuk itu kita harus komitmen dalam membentuk pekerja yang peduli terhadap keselamatan dan kesehatan pekerja

Lebih lanjut Anak Agung Gede Yudantara menambahkan, sesuai dengan tema Bulan K3 2024, "Budayakan K3, Sehat dan Selamat Bekerja, Terjaga Kelangsungan Usaha", perusahaannya akan terus menjaga kualitas dalam penerapan keselamatan dan kesehatan bagi pekerja.

Tentunya, penerapan K3 ini juga harus disejalankan dengan kepatuhan para pekerja dalam mentaati standar keselamatan kerja.

Anak Agung Gede Yudantara mengungkapkan, PT KG di bawah manajemen yang baru akan selalu mengedepankan keselamatan pekerja sesuai dengan standar aturan yang ada. Sehingga para pekerja di lapangan mendapatkan perlindungan yang baik dalam dalam melaksanakan tugas di lapangan

Dari Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, kegiatan Bulan K3 di PT KG itu diawali dengan apel bulan K3 yang dipimpin langsung sebagai pembina upacara, Kepala KTT PT KG Anak Agung Gede Yudantara. Lalu, dilanjutkan dengan senam zumba dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah.

Editor: Dardani