Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berantas DBD, Babinsa Koramil Bluluk Gencarkan Fogging
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-01-2024 | 08:56 WIB
1701_babinsa-fogging_02193982381.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Babinsa Koramil Bluluk Koptu Hadi saat melakukan fogging di Desa Cangkring, Kecamatan Bluluk, Selasa (16/01/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Musim penghujan yang mulai terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, membuat semua pihak mulai mengambil langkah tegas. Salah satunya gencar melakukan fogging di berbagai kawasan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Bluluk, Koptu Hadi, ketika berada di Desa Cangkring, Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan, Selasa (16/01/2024).

Di Desa itu, Koptu Hadi bersama warga gencar melakukan fogging di beberapa kawasan. Fogging itu sendiri, dilakukan guna meminimalisir berkembangnya nyamuk demam berdarah atau DBD.

"Fogging ini sebagai salah satu langkah pencegahan," ujarnya.

Tak hanya itu saja, selama pelaksanaan fogging berlangsung dirinya juga menyempatkan diri untuk melakukan sosialisasi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Hadi berujar jika keberadaan DBD, juga bisa di minimalisir melalui adanya penerapan pola hidup bersih dan sehat. "Salah satunya melalui penerapan 3M," pungkasnya.

Terpisah, Danramil Bluluk Kapten Cba Sahur menambahkan jika saat ini dirinya telah menginstruksikan seluruh Babinsa untuk berperan aktif di masyarakat, salah satunya mengenai upaya pencegahan berkembangnya DBD.

Bahkan, Sahuri berujar jika dirinya juga menghimbau para Babinsa untuk saling bersinergi dengan semua pihak. "Langkah sinergitas ini penting untuk mengantisipasi berkembangnya DBD," pungkasnya.

Editor: Gokli