Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Kawal Logistik Pemilu 2024 dari Pelabuhan Roro hingga Gudang KPU Karimun
Oleh : Freddy
Selasa | 16-01-2024 | 15:04 WIB
gudang-kpu-karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres AKBP Fadli Agus, saat meninjau proses pengamanan Gudang Logistik KPU Karimun, Selasa (16/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menerjunkan personelnya untuk mengawal kedatangan logistik Pemilu 2024 dari Pelabuhan Roro Parit Rempak hingga ke Gudang Logistik KPU Karimun, Selasa (16/1/2024).

Pengawalan ini bagian dari Operasi Mantap Brata 2023 - 2024, serta memastikan keamanan dan kelancaran proses distribusi serta penyimpanan logistik Pemilu.

Selain itu, Polres Karimun juga mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan dan penjagaan selama 1 x 24 jam di Gudang Logistik KPU Karimun. Hal ini, untuk mencegah adanya potensi ancaman atau gangguan keamanan selama material logistik Pemilu 2024 berada di gudang tersebut.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, mengatakan pengawalan dan penjagaan serta pengamanan ini dilakukan personel Polres Karimun didampingi Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri. Semua ini, guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Sementara itu, Perwira Pengendali Pengamanan Gudang Logistik KPU Karimun, Ipda Syukri, turut hadir dan memberikan arahan kepada personel yang terlibat dalam pengawalan dan pengamanan. Tujuannya untuk meningkatkan koordinasi dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

Tak hanya itu, Polres Karimun juga akan terus melaksanakan kegiatan patroli rutin yang dilakukan personel Samapta untuk mengecek gudang logistik, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu.

"Polres Karimun turut mengajak seluruh masyarakat Karimun untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Rangkaian kegiatan pengawalan, penjagaan serta pengamanan yang dilaksanakan Polres Karimun beserta jajaran diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pemilih di Kabupaten Karimun," tutup Kapolres.

Editor: Gokli