Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danrem Tak Tolerir Anggota TNI Bekingi Penimbunan Solar
Oleh : hz/dd
Rabu | 26-09-2012 | 13:40 WIB
danrem-033.gif Honda-Batam
Komandan Korem (Danrem) 033/WP Kepri Brigjen (Inf) Deni K Irawan.

BATAM, batamtoday - Komandan Korem (Danrem) 033/WP Kepri Brigjen (Inf) Deni K Irawan mengatakan akan menindak tegas oknum TNI yang melanggar aturan dan melakukan tindak kejahatan, termasuk membekingi penimbunan solar dan penggunaan narkoba.


"Silakan ditindak tegas dan diproses sesuai hukum jika ada aparat yang bermain, termasuk dalam peredaran narkoba," ujar Deni kepada batamtoday usai membuka kejuaraan tenis beregu antar kesatuan TNI-Polri dalam rangka rangka HUT TNI ke-67 di lapangan Tenis Perumahan KDA, Batam Centre, Rabu (26/9/2012).

Prajurit yang terbukti melakukan pelanggaran tersebut, lanjut Deni, tidak akan diberikan maaf dan sakan disidang sesuai prosedur hukum yang berlaku di jajaran TNI.

"Tak ada kata maaf, mereka yang membuat kesalahan akan kita sidang," lanjutnya.

Deni menambahkan, dengan hukuman yang diberikan nantinya bisa mendapatkan efek jera bagi mereka yang melakukan kesalahan dan menjadi pelajaran bagi prajurit lainnya untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

"Hukuman ini juga kita berikan kepada aparat yang tersangkut masalah narkoba beberapa waktu lalu, dan kini kasusnya sedang tahap persidangan di Pengadilan Militer di Padang," terangnya.

Sebab, pelanggaran yang dilakukan itu termasuk dalam tujuh pelanggaran yang tak dapat ditoleransi bagi bagi prajurit yang melawan hukum dan aturan berlaku.

"Pelanggaran seperti ini masuk dalam tujuh pelanggaran yang tak dapat ditoleransi dan diatur dalam ketentuan sebagai prajurit TNI," kata Deni.

Disinggung batamtoday, dalam bentuk apakah hukuman dan sanksi yang dapat diberikan kepada mereka yang melakukan pelanggaran, Deni menjelaskan, sanksi yang diberikan dapat berupa penundaan kenaikan pangkat dan pencopotan jabatan.

"Bahkan jika sudah berat pelanggarannya dapat dipecat dari satuan TNI," pungkasnya.