Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polresta Tanjungpinang Ajak Ojek Online Ciptakan Kamseltibcarlantas
Oleh : Redaksi
Jumat | 12-01-2024 | 14:40 WIB
curhat-lantas.jpg Honda-Batam
Personel Satlantas Polresta Tanjungpinang saat Jumat Curhat bersama pengemudi ojek online, Jumat (12/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satlantas Polresta Tanjungpinang menggelar Jumat Curhat besama para pengemudi ojek online di Pangkalan Ojek Online Ganet, Jumat (12/1/2024).

Personel Satlantas Aipda Zulkifli Zainal, Brigadir Yohan dan Birgadir Noza, memeberi kesempatan kepada pengemudi ojek online untuk menyampaikan keluh kesahkanya.

"Jumat Curhat ini untuk menampung aspirasi terkait Kamtibmas, menerima keluhan serta masukkan dan saran guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman kondusif khususnya wilayah hukum Polresta Tanjungpinang," kata Aipda Zulkifli, seperti dikutip laman Tribratanews Polda Kepri.

Selain itu, Jumat Curhat yang sudah berulang kali dilakukan itu untuk mendukung program Quick Wins Presisi Polri dalam percepatan dan meningkatkan pelayanan Polri agar lebih baik lagi ke depannya.

Sementara itu, perwakilan pengemudi ojek online, Rahmat Gunawan, mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polresta Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat setiap minggunya. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini menjadikan masyarakat semakin dekat dengan Polri khususnya Satlantas Polresta Tanjungpinang.

"Saya ingin menanyakan terkait mekanisme adanya ETLE yang ada di Kota Tanjungpinang dan ada berapa titik adanya ETLE tersebut dan bagaimana tahapan bila terkena ETLE?" tanya Rahmat.

Menanggapi hal itu, Aipda Zulkifli Hasan, mengatakan terkait adanya ETLE, Satlantas Polresta Tanjungpinang berharap ke depan masyarakat lebih memahami betul tentang keselamatan berlalu lintas, dan untuk keberadaan ETLE saat ini berada di Km 7, mengingat banyaknya anggka pelanggaran di Jalan Km 7 tersebut.

"Saat ini ETLE sudah berjalan beberapa bulan yang lalu, namun Satlantas polresta Tanjungpinang masih memberikan tahap sosialisasi, yang nantinya apabila dapat surat ELTE tersebut agar dapat ke Kantor Satlantas Polresta Tanjungpinang," jelas Aipda Zulkifli.

Satlantas Polresta Tanjungpinang beterima kasih kepada ojek online yang sudah berkordinasi dengan baik bersama pihak kepolisian demi terciptanya Kamseltibcarlantas yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Jika terdapat permasalahan mohon segara diinformasikan guna mencari jalan keluarnya yang terbaik. Besar harapan kami dari Satlantas Polresta Tanjungpinang silaturahmi antara petugas kepolisian dan masyarakat setempat tetap terjalin sehingga setiap pemasalahan yang ada cepat tertangani," tutup Aipda Zulkifli Hasan.

Editor: Gokli