Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangkoarmada I Gelar Kunjungan Kerja ke Lanal Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 10-01-2024 | 18:24 WIB
Pangkoarmada-Lanal-TBK1.jpg Honda-Batam
Kunjungan kerja Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono ke Lanal Tanjung Balai Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono melaksanakan Kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK), Selasa (9/1/2024).

Kedatangan Pangkoarmada 1 Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono bersama dengan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Ita Achmad Wibisono beserta rombongan disambut langsung oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Anro Casanova dan Ketua Cabang 6 Korcab DJA 1 beserta Forkompinda Kabupaten Karimun.

Kunjungan kerja Pangkoarmada I di Tanjungbalai karimun dalam rangka untuk memastikan kesiapan pangkalan dan prajurit Lanal TBK dalam mengemban tugas TNI AL di satuan pangkalan wilayah. Apalagi keberadaan Lanal TBK terletak di ujung negeri, berbatasan langsung dengan negara Singapura dan negara Malaysia.

Pangkoarmada I menerima laporan Komando dari Komandan Lanal TBK yang menyampaikan kesiapan Pangkalan Lanal TBK dan kesiapan prajurit. Kunker dilanjutkan dengan tatap muka bersama seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal TBK.

Selain itu Pangkoarmada I bersama rombongan melakukan peninjauan sarana dan prasarana, peninjauan yayasan Hang Tuah dan Posyandu, peninjauan lahan ketahanan pangan serta serangkaian kegiatan termasuk silaturahmi bersama FKPD dan intansi vertikal Kabupaten Karimun yang dikemas dalam acara jamuan makan malam.

Dalam Sambutannya Pangkoarmada I menyampaikan sebagai prajurit AL harus selalu siap sedia melaksanakan tugas pimpinan dalam situasi dan kondisi apapun sehingga dukungan dari keluarga memiliki pengaruh yang sangat besar demi terlaksananya tugas pokok. Senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta selalu meningkatkan rasa syukur dengan apapun yang telah diterima.

"Selain itu juga harus senantiasa berlatih dan meningkatkan kemampuan serta mengisi diri agar lebih siap dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan. Selalu berpikir positif dalam menghadapi permasalahan dan dalam situasi apapun, sehingga dapat terselesaikan dengan baik serta selalu Istiqomah dengan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga dapat menggambarkan sikap konsistensi seseorang terhadap berbagai hal," ujarnya.

Editor: Yudha